spot_img

Terima Peserta Studi Lemhanas, Wali Kota Paparkan Makassar Perspektif Masa Lalu, Kini dan Masa Depan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR, — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menerima kunjungan resmi dari peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI program pendidikan Reguler Angkatan LXIII tahun 2022, di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Rabu (6/4/22).

Pada kesempatan itu, Danny banyak menjelaskan secara detail perkembangan Kota Makassar dari masa lalu, masa kini dan masa depan.

Dua periode yang dijalani Danny banyak mengubah kota Makassar menjadi lebih baik melalui inisiasi-inisiasi yang begitu strategis.

Pembenahan dari lapisan paling bawah seperti pemberian Handphone kepada RT/RW yang memudahkan pemantauan langsung ke masyarakat. Tak hanya itu, ada program sentuh hati, layanan 112 dan War Room yang memantau pergerakan isi Kota Makassar.

Masuk periode keduanya, Kata Danny pihaknya dihadapkan dengan gelombang ke 2 Virus Covid. Danny pun tidak tinggal diam, ia sudah menyiapkan visi misinya lewat Program terintegrasi yakni Makassar Recover.

“Alhamdulillah lewat program kami yang banyak bekerjasama juga dengan seluruh Aparat TNI/POLRI bisa menekan angka penyebaran covid yang tiap hari menurun hingga saat ini,” ucapnya.

Danny juga memaparkan konsep masa depan Kota Makassar yakni Makassar Metaverse. Dimana konsep inidianggap bisa menjaga pertahanan RI, keamanan serta menekan terjadinya korupsi.

“17 agustus kami akan launching program kami yang peruntukannya untuk memudahkan masyarakat. Tettere dan Co’mo ini yang akan masuk dalam konsep metaverse,” sebutnya.

Mendengar hal tersebut, Pimpinan Rombongan kunjungan ini Bid. Kewaspadaan Nasional Lemhanas RI, Mayor Jenderal TNI Rido Hermawan sangat terkagum mendengar paparan Danny yang begitu luar biasa.

Baca juga :  PSI Makassar Hadiri Talkshow "Milenial di Pemilu 2024"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...

KKP Menggelar Halalbihalal, Dr H Mukhtar Tahir : Orang Pinrang itu Diasporanya Sangat Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Halalbihalal dengan mengusung tema 'Melalui Halalbihalal Kita Pererat Ukhuwah dan Kebersamaan...

Universitas Tamalatea Makassar Awali Kegiatan Pembekalan Magang untuk Mahasiswanya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -Universitas Tamalatea Makassar dengan bangga mengumumkan pelaksanaan kegiatan pembekalan magang bagi mahasiswanya di sepuluh titik lokasi...