spot_img

Pembangunan Jalur Kereta Api Makassar Pare-pare Segera Dilanjutkan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT- MAKASSAR,~- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menghadiri rapat koordinasi bersama Balai Pengelola Kereta Api (BPKA) Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel. Kamis (7/4/2021).

Rakor yang dihadiri langsung Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, dalam rangka membahas tindak lanjuti konsultasi publik ulang rencana pembangunan jalur kereta api Makassar – Pare pare (Segmen E).

Wali Kota menjelaskan, dalam hal soal pembebasan lahan, sebenarnya tidak ada warga yang keberatan.

“Itu adalah hal biasa, hanya saja perlu dijelaskan secara lengkap, misalnya terputus ini, padahal tidak, makanya solusinya memang elevated,” ucap Danny.

Sebagai ahli perencana tata ruang. Danny sangat tahu kesulitan yang dirasakan rakyat dan tahu dengan wilayah ini, olehnya itu karena dipilih oleh rakyat, saya harus tahu kesulitan rakyat.

“Maka saya harus bela rakyat saya. Karena saya bela rakyat itulah saya minta elevated. Di Makassar semua elevated,” tuturnya.

Menurutnya, Pemkot Makassar sepakat dan sangat mendukung adanya pembangunan jalur rel kereta api ini.

“Kita telah sepakat trase jalur, jalur tidak akan mungkin dirubah lagi, sisa kalau dia elevated, sisa 10 meter saja yang dibutuhkan. Kalau dia tidak elevated, 50 meter. Tapi kalau dia 50 meter akan bertindisan dengan jalan arteri, berbenturan dengan tata ruang,” jelasnya.

Berdasarkan dari kesepakatan tersebut, Danny akan segera menghadap langsung ke pak Menteri.

“Karena ini adalah tupoksinya menteri, saya segera menghadap pak menteri langsung, tidak boleh kita kosong juga, salah satu opsinya adalah Pemkot yang menyiapkan jalan jalur 10 meternya,” ungkapnya.

Baca juga :  254 Ternak Terpapar Di Lutra Terserang PMK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...