spot_img

PKP Sulsel Gelar Buka Puasa Bersama, Fakhri Jawad : Kami Akan Kembalikan Kejayaan PKP

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) sebelumnya bernama Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), adalah sebuah partai politik di Indonesia. Partai ini dideklarasikan di Jakarta tanggal 15 Januari 1999. PKP pertama kali ikut serta dalam Pemilu pada tahun 1999.

Plt. Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Sulawesi Selatan, Fakhri Jawad, SH, MH mengungkapkan, saat ini Dewan Pimpinan Kota (DPK) Makassar telah terbentuk, dan diketuai oleh Ir. Faisal Mamma, dan selanjutnya kami akan membentuk Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Sulsel.

“Untuk DPK Makassar, sesuai prosedur tetap kepengurusan, terdapat tiga bidang yang akan dikukuhkan diluar pengurus yaitu, Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Wakil Sekretaris, Bendahara dan Wakilnya, setelah itu ada 8 Biro, tergantung dengan kebutuhan DPK,” terangnya pada acara buka puasa bersama di Warkop Petta Mamma, di bilangan Jl. Pelita Raya, Kota Makassar, Kamis (07/04/2022).

Lanjutnya, setelah itu terdapat bidang-bidang di DPK Makassar diantaranya, Hukum, Politik, dan Ekonomi Kerakyatan. “Jadi, nanti pak Faisal yang menambahkan sesuai dengan kebutuhan Dewan Pimpinan Kota Makassar,” ujarnya.

Nantinya, DPP Sulsel akan membahas penguatan menuju ke Pemilu 2024, sementara ini konsolidasi dulu untuk mengisi kepengurusan. Karena telah terbentuk Dewan Pimpinan Nasional atau DPN, maka DPN inilah yang akan memerintahkan untuk menyusun segera personel yang ada di Kabupaten/Kota khususnya di Sulsel ini.

“Untuk sementara, agenda kali ini adalah pembenahan dan konsolidasi PKP Sulsel, khususnya DPK Makassar sebagai “pilot project”, baru menuju ke Kabupaten/Kota lainnya,” imbuh Fakhri.

Baca juga :  Gelar Penanam Pohon Serentak dan Hybrid, Kapoksahli Hadir Wakili Pangdam XIV/Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...

BPVP Pangkep Gandeng Diskop UKM Pinrang Adakan Pelatihan bagi UMKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...