spot_img

Polres Selayar Limpahkan BAP dan Tersangka Narkoba

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.BENTENG–Satuan Narkoba Polres Selayar, Rabu 6 April 2022 serahkan tersangka dan barang bukti tahap II ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Selayar. Penyerahan diterima Eddy Djuebang, SH, Kasi Pidum Kejari Selayar.

Penyerahan dilakukan Kepala Unit I dan II Resnarkoba, Aipda Basrum dan Aipda Mirad. Tersangka ”Jum” telah ditahan di Kejari. Barang bukti yang diserahkan, empat Handphone,1 saset narkoba dan empat teh gelas.

Kasi Pidum, Eddy Djuebang, SH saat dikonfirmasi membenarkan pelimpahan tersangka dan barang bukti tersebut. Selanjutnya kewenangan berada ditangan JPU terhitung, Rabu 6 April.

Eddy Djuebang menambahkan, ”Jum” terancam dijerat Pasal 114 jo Pasal 132 UU Nomor : 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan Obat Terlarang dengan ancaman minimal 4 tahun penjara.

Menyinggung kronologis penangkapan, Kasi Pidum menjelaskan, sesuai Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari tim penyidik Sat Narkoba Polres Selayar, sebelum penangkapan, ”Jum” berada di kapal menuju Pelabuhan Bira di Bulukumba, sedangkan barang bukti masih di rumahnya di Benteng.

Selanjutnya, ada orang lain mengantar barang bukti. Belum sempat barang diserahkan, tiba-tiba ditangkap polisi.
Terkait kasus tersebut, masih ada orang lain yang dikejar polisi dan statusnya masih Daftar Pencarian Orang (DPO). (dsn).

 

Baca juga :  Personel Polres Gowa Meriahkan Pawai Obor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...