spot_img

Warga Digegerkan Dengan Penemuan Bayi, Kapolres Maros : Kami Akan Usut

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAROS – Warga Perumahan Jingga Nusantara, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, digegerkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan dalam keadaan hidup. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya, Rabu, (06/04/2022) sore.

Bayi tersebut ditemukan tergeletak dibelakang rumah kosong tanpa sehelai benang pun yang menempel ditubuhnya dan dikerubungi semut.

Diduga bayi tersebut baru lahir dan langsung dibuang oleh kedua orang tuanya. Pasalnya, saat ditemukan tubuh bayi masih di penuhi darah dengan tali pusar yang masih melekat di tubuh bayi tersebut.

Selain itu di lokasi pembuangan bayi juga terdapat cairan ketuban bercampur darah. Ada dugaan sang ibu melahirkan di lokasi tersebut.

Polisi yang menerima laporan langsung mengevakuasi bayi tersebut ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Dari hasil pemeriksaan pihak Puskesmas diketahui bayi dengan berat sekitar 3 kg dan panjang sekitar 4,8 cm ini dalam kondisi sehat.

Sebelumnya, bayi tersebut sempat tidak bisa bersuara lantaran tersumbat semut di bagian mulut dan hidungnya.

Penemuan bayi ini berawal saat salah seorang warga mendengar suara tangisan bayi di sekitar rumah kosong yang tak berpenghuni. Setelah dicek ternyata ada sesosok bayi.

Kemudian warga melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib.

Setelah mendapat perawatan di Puskesmas Marusu, pihak Polres Maros yang dipimpin langsung Kapolres Maros AKBP Fatchur, didampingi Kapolsek Lau kemudian membawa bayi tersebut ke RSUD Dr. Palaloi Maros, untuk mendapatkan perawatan yang lebih maksimal.

Ditemui di Rumah Sakit, Kapolres Maros AKBP Fatchur berjanji akan mengusut pelaku pembuangan bayi tersebut.

Baca juga :  BPBD Soppeng Pasang CCTV di Tiga Titik Rawan Banjir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...