spot_img

172 Guru dan 20 Kepsek di Jeneponto Ikuti Diklat Guru POP Kemdikbud-Ristek RI

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, JENEPONTO – Sebanyak 172 Guru dan 20 Kepala Sekolah (Kepsek) SD se-Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, kembali mengikuti Diklat Guru Program Organisasi Penggerak (POP) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbud-Ristek) Republik Indonesia.

Diklat diawali dengan materi suplemen dengan tema “Penguatan Gerakan Nasional Literasi dan Numerasi di Kabupaten Jeneponto”, secara daring via aplikasi zoom, Kamis, 07 April 2022.

Dua pemateri ditampilkan pada Diklat pembuka ini, yaitu Nurlaelah Syar, S.Sos, MM (Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto) dan Katli M, SE (Kasi Kurikulum SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto), dengan moderator Asnawin Aminuddin dari Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia selaku penyelenggara kegiatan.

Diklat juga dihadiri Pengawas Lapangan POP Kemdikbud RI yang sehari-hari Kepala UPT SMP Negeri 2 Kelara, Jeneponto, Haeruddin Usra SPd MPd.

“Diklat Guru POP ini kelanjutan dari tahun 2021. Program ini akan berjalan selama empat bulan,” kata Ketua Badan Pengurus Perkumpulan Intelektual Madani Indonesia, Anirwan, SIP MAdmKP kepada wartawan di Makassar, Kamis, 07 April 2022.

Setelah Diklat pembuka dengan materi suplemen, akan dilanjutkan diklat secara reguler dengan materi pertama Pengenalan Ruang Lingkup Literasi Guru, Jumat, 08 April 2022.

Tim trainer terdiri atas Dr Jafar, SPd, MPd, Anis Kurniawan, SS, MSi, dan Dr. Abdul Wahid, SPd, MPd, sedangkan tim LO Rombel Kelas terdiri atas Irwan, SKM, MKes, MAP, A Jusriadi, ST, MM, dan Nurhidayatullah B Cottong, SPd. (asnawin)

Baca juga :  BAZNAS Kota Makassar dan GANA ANNAR MUI Sulsel Gelar Pembekalan Dai

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Permintaan Sejumlah Uang Tak Dipenuhi, Oknum Wartawan Ancam Beritakan Usaha PT BBM

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direktur PT Bulukumba Berkah Mandiri (BBM) menyayangkan perbuatan oknum wartawan salah satu media online yang...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...