spot_img

Besok Muhammadiyah Sulsel Gelar Pengajian Ramadan, Gubernur Diundang Hadiri Pembukaan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan melalui Majelis Pendidikan Kader (MPK) akan menggelar pengajian Ramadan selama dua hari,  Sabtu–Ahad (09–10 April 2022).

Pengajian ini akan digelar secara hybrid, daring (online) via zoom dan luring (tatap muka). Untuk pelaksanaan secara luring akan dihelat di Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar.

(foto : ist)

Ketua panitia, Dahlan Sulaiman mengungkapkan, pengajian Ramadan ini merupakan kegaiatan rutin yang senantiasa dilaksanakan setiap tahun.

“Pengajian ini penting dilaksanakan sebagai wadah silaturahim dan memperbaharui semangat ber-Muhammadiyah bagi para pimpinan, anggota majelis dan lembaga, serta kader-kader Perserikatan,” ungkap Dahlan.

Ia juga mengungkapkan, materi pengajian Ramadan kali ini merujuk pada tema ‘Meneguhkan Nilai-nilai Idelogi Muhammadiyah’.

“Pada dasarnya pengajian Ramadahan setiap tahun, tema dan materinya disesuaikan dengan kondisi dan realitas yang ada,” kata Dahlan.

Tujuan utama pengajian ini, lanjut Dahlan, memang untuk menguatkan spirit dan ideologi Muhammadiyah pada setiap level kepemimpinan dalam perserikatan.

“Hal ini pula sejalan dengan tugas pengaderan yang selama ini dilaksanakan oleh MPK,” ungkap Dahlan.

Ia melanjutkan, diharapkan dari pengajian ini, pimpinan dan warga Perserikatan dapat merefleksi sehingga memahami misi gerakan Muhammadiyah dalam melaksanakan aktivitas organisasi maupun mengelola amal usaha Muhammadiyah (AUM).

Ia juga menyampaikan, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman diundang untuk menghadiri dalam pengajian Ramadan tersebut.

Ada pun pera pemateri yang akan tampil dalam pengajian tersebut adalah Dr. Syaiful Saleh yang akan berbicara terkait “Muqaddimah AD Muhammadiyah” serta Dr. K.H. Alwi Uddin dan K.H. Ahmad Tawalla yang akan berbicara terkait “Matan Keyakinan dan Cita-cita Hidup Muhammadiyah (MKCHM)”.

Baca juga :  Tiga Ahli Waris Jukir Perumda Parkir Terima Santunan Kematian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sidang Gugatan Rp700 Miliar ke 2 Media di Makassar, Saksi Ahli Dewan Pers: Tidak Ada PMH

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sidang gugatan perdata terhadap dua media online di Makassar, Sulawesi Selatan, kini terus bergulir. Dua...

Koalisi Advokasi Jurnalis Sulsel Gelar Aksi Damai depan PN Makassar

MAKASSAR - Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulawesi Selatan (Sulsel)...

Direksi dan Staf Hotel Claro Makassar Gelar Halalbihalal Bersama 200 Anak Panti Asuhan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Direksi dan seluruh Staf Hotel Claro Makassar menggelar kegiatan Halalbihalal bersama 200 anak yatim piatu...

Kapolsek Tallo Kompol Ismail Amankan Dan Mediasi Kedua Belah Pihak Kasus Penganiayaan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolsek Tallo Kompol Ismail, SE, MM didampingi Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Saiful Basir memimpin...