spot_img

Bupati Sinjai Awali Safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai telah memulai safari Ramadhan. Kecamatan Sinjai Utara merupakan daerah pertama yang disambangi, Jumat (08/04/2022) malam.

Pada safari Ramadhan perdana ini, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mendatangi Masjid Kamalul Yaqin yang berada di Lingkungan Polewali, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara.

Di masjid tersebut, Bupati ASA saat memberikan sambutannya menyampaikan rasa syukur, sebab di bulan suci Ramadhan tahun ini, umat Islam dapat beribadah karena telah diberikan kelonggaran dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami bersyukur bahwa pihak MUI telah meniadakan pembatasan-pembatasan bagi kaum muslimin dalam beribadah sehingga kita bisa kembali menjalin silaturahmi di bulan suci Ramadhan tahun ini. Namun kita harapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya,” ujarnya.

Di safari Ramadhan perdana tahun 2022 ini, Bupati ASA menyerahkan bantuan dana hibah Pemkab Sinjai kepada pengurus Masjid Kamalul Yaqin sebesar Rp 7,5 juta.

“Melalui kesempatan ini, saya melihat langsung kondisi Masjid Kamalul Yaqin yang menerima dana hibah dari pemerintah daerah. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pembangunan,” pesan ASA.

Selain menyerahkan bantuan dana hibah, Bupati ASA juga memberikan sumbangan pribadi untuk kelancaran pembangunan masjid.

Seperti diketahui, safari Ramadhan di Kecamatan Sinjai Utara ini juga menyasar beberapa masjid lainnya, diantaranya Masjid Khaerul Ikhwan Kelurahan Alehanuae, Masjid Al Manar Kelurahan Lappa, serta masjid lainnya yang ada di Kelurahan Bongki dan Biringere. (AaN)

Baca juga :  Wahdah Inspirasi Zakat Dirikan Sekolah dan Musala Darurat di Lokasi Bencana Cianjur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...