spot_img

Lurah Tantanan Tallunglipu Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Pemerintah Kelurahan Tantanan Tallunglipu melakukan kegiatan Jumat Bersih yang merupakan kegiatan kerja bakti secara gotong royong bersama masyarakat membersihkan lingkungan yang diadakan setiap hari Jumat.

Kegiatan Jumat Bersih ini dipimpin langsung oleh Kepala Kelurahan Tantanan Tallunglipu, Yokke Popang, SE, Jumat (08/04/2022) pagi.

Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sehingga masyarakat dapat tinggal di lingkungan yang bersih dan nyaman.

Selain itu juga untuk menjalin silaturrahim antara warga yang satu dengan warga yang lain di Kelurahan Tantanan Tallunglipu, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Lurah Tantanan Tallunglipu Yokke Popang ketika disambangi Pedoman Rakyat di sela-sela kerja bakti gotong royong mengatakan, kebersihan lingkungan dalam kebersamaan selalu di agendakan dalam Jumat Bersih. “Kegiatan ini dilakukan pada jalan poros dan sekitar kantor Kelurahan,” ujarnya.

“Kegiatan Jumat bersih ini merupakan rangsangan kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan untuk menuju keluarga yang lebih sehat,” paparnya.

Sebab dengan lingkungan yang bersih dan sehat maka suasana di sekitar masyarakat, kantor atau tempat kerja juga akan terasa nyaman serta kantor juga terlihat asri terawat dengan baik.

“Sebagai aparat pemerintah maka sudah menjadi kewajiban kita untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan melakukan hal yang postif terutama dengan cara menerapkan kebersihan lingkungan di setiap hari Jumat,” tambah Yokke.

Lanjutnya, apa yang dilakukan ini tentu akan dilihat oleh masyarakat. Ia yakin kegiatan bersih-bersih ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut menirunya bahkan melakukannya secara sadar dan rutin.

Baca juga :  Tak Menghambat Perkawinan, Dinkes Lakukan Tes Narkotika pada Calon Pengantin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...