spot_img

Pembangunan 26 BTS Di Lutra Rampung 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR –

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Luwu Utara, Arief R Palallo, mengatakan, pembangunan 26 BTS di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, ditargetkan tuntas tahun 2022.

Hal itu diungkapkan Arief R Palallo, usai mengikuti Rapat Kunjungan Kerja Panja Penyediaan Akses Internet Komisi I DPR RI, Kamis (7/4/2022), di Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar.

Arief R Palallo, menyambut gembira rencana pembangunan 26 BTS Non 3T di Luwu Utara. Apalagi, pembangunan BTS ini ditarget selesai tahun ini.

Dia optimistis, pembangunan 26 BTS non 3T di Lutra akan mengakselerasi salah satu program unggulan Bupati Luwu Utara dalam program 5 BISA, yaitu Bisa Terkoneksi.

“InsyaAllah, ini akan mempercepat terwujudnya 5 BISA, salah satunya adalah Bisa Terkoneksi yang akan tuntas pada tahun 2022 ini,” terang Arief.

Dikatakan, pembangunan 26 BTS ini akan dilakukan Dinas Kominfo bekerja sama dengan operator seluler.

“26 titik BTS akan dibangun pada 2022 oleh Kominfo bekerjasama dengan operator seluler, dan 4 titik di antaranya sudah on progress,” ungkap dia.

Sebagai informasi, Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) akan menuntaskan 131 blank spot dengan membangun Base Transceiver Station (BTS), baik layanan 3G maupun 4G, melalui program Pembangunan Infrastruktur Digital Non-3T (Terluar, Terpencil dan Tertinggal).

Sementara Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi Badan Usaha BAKTI Kemkominfo, Dhia Anugrah Febriansa, berharap dukungan dari Dinas Kominfo, baik provinsi maupun kabupaten/ kota, untuk segera mengakselerasi pembangunan 131 BTS di Sulawesi Selatan.

Baca juga :  Tampilkan Konsep Pesta Perkawinan Moderen, Gedung Khalisa Pondok Madinah Sudiang Hadir Dengan Harga Merakyat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...