spot_img

Wujud Kepedulian, Satgas Yonif MR 412 Kostrad Bantu Warga Olah Lahan Perkebunan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, LANNY JAYA – Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Malagayneri membantu warga masyarakat Loanom dengan ikut mengolah lahan perkebunan yang akan ditanami kentang dan ubi serta beberapa jenis sayuran lainnya yang berada di pegunungan tengah Desa Loanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H, S.Sos, M.Si dalam rilis tertulisnya, Jumat (08/4/2022) di Distrik Tiom Lanny Jaya mengatakan, kegiatan membantu warga masyarakat mengolah lahan perkebunan merupakan salah satu wujud kepedulian Satgas Yonif MR 412 Kostrad dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah penugasan Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

“Memasuki musim tanam ini, jajaran Pos Satgas Yonif MR 412 yang tersebar di beberapa Distrik di Lanny Jaya, membantu warga masyarakatnya yang ada di sekitar Pos masing-masing untuk mengolah lahan perkebunan sehingga siap untuk ditanami berbagai jenis sayur dan umbi-umbian,” ungkap Dansatgas.

Sementara itu, Danpos Malagayneri Satgas Yonif MR 412 Kostrad Lettu Inf Satria Buana Yudha Bhakti, S.Tr (Han) mengutarakan, dia bersama anggotanya memiliki komitmen untuk terus membantu masyarakat Desa Loanom yang mayoritas masyarakatnya menggantungkan hidup dari hasil berkebun.

“Apa yang kami lakukan juga sebagai bentuk pengabdian kepada rakyat. Sungguh pengalaman yang berharga dapat membantu warga masyarakat di pedalaman Papua,” tuturnya.

Senada yang disampaikan Danpos Malagayneri, Sekretaris Distrik Malagayneri Yutius Kogoya mengucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad. Menurutnya kehadiran mereka memberikan dampak yang baik bagi masyarakat.

Baca juga :  Prof Dwia : Seharusnya Ketua MWA Bukan Pemain Lokal Tapi Nasional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...

Pj Bupati Enrekang Bersama Tim dan Masyarakat Tinjau Jembatan Amblas di Kampung Lemo

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Jembatan sepanjang 6 meter, dan lebar 4 meter yang terletak di Kampung Lemo, Kelurahan Tominawa,...