spot_img

Keluarga Besar Prof Basri Modding Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Keluarga Besar, Prof. Dr. Basri Modding SE, M.Si yang juga Rektor Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan istri Dr. Hj Amirah Kallabe, M.Si gelar buka puasa bersama anak panti asuhan di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Jalan Pettarani, Makassar, Sabtu (9/4/2022).

Prof Basri Modding mengatakan, total 97 orang anak panti asuhan dari Panti Asuhan Darussalam Makassar diundang.

“Kami berbaur bersama. Turut hadir petinggi UMI dan keluarga besar saya dari Jeneponto dan Bone,

”Buka puasa bersama anak yatim ini bertujuan perkuat silaturahim sesama,khususnya berbagi kepada anak Panti Asuhan Darussalam,” kata Basri Modding.

Ketua MT Ukhuwah UMI, Amirah K Basri Modding yang juga Ketua Majelis Taklim (MT) Ukhuwah UMI mengemukakan, setiap tahun buka puasa bersama anak yatim dilakukan. Jadi ini masuk agenda rutin. Namun tahun ini baru kembali berani di laksanakan di Hotel mengundang pimpinan UMI dan keluarga besar Prof Dr Basri Modding.

Dikatakannya, semenjak pandemi, buka puasa bersama anak Panti Asuhan diadakan dengan mendatangi panti Asuhan. Jadi hanya beberapa orang yang datang berbuka bersama rektor dan anak Panti.

“Alhamdulillah sekarang bisa melepas rindu berkumpul bersama, dengan buka puasa bersama lebih meningkatkan ukhuwah islamiyah,” ucapnya. Amirah.

Sementara itu, Ketua Dewan Guru Besar UMI, Prof Mansyur Ramli yang juga hadir dalam kegiatan itu mengatakan, buka puasa menjadikan ajang silaturahim juga berbagai kenikmatan, kebahagiaan bersama anak panti. Sebab hak tersebut sebenarnya anjuran agama Islam.

“Insya Allah dengan itu bisa berdampak nanti baik kepada pribadi yang mengadakan buka puasa. Sebab doa-doa baik tentunya diberikan kepadanya dari rezekinya yang semakin bertamban dan kesehatannya,” tandas Mansyur Ramli. (*).

Baca juga :  Laznas WIZ Distribusikan Mushaf Al-Qur’an ke Pulau Kodingareng

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...

Hanura Sulsel Buka Pendaftaran Cakada 2024, Amsal Perintahkan Seluruh DPC Untuk Bentuk Tim TPPD

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Pemenangan Penjaringan Pusat (TPPP) bersama Tim Pemenangan Penjaringan Daerah (TPPD) sosialisasi pendaftaran dan penjaringan...