spot_img

Permabudhi Sulsel dan Kodim 1408 BS Gelar Pasar Murah Minyak Goreng, Ini Lokasi dan Jadwalnya

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Sebagai bentuk kepedulian atas kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng, pengurus Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sulsel bekerjasama dengan Kodim 1408 BS mengadakan pasar murah minyak goreng.

Kegiatan tersebut diadakan di markas-markas Koramil di Kota Makassar. Pada tanggal 8 dan 9 April 2022 sudah berlangsung di Koramil 01, 02, 03, dan 04.

Sesuai rilis dari panitia yang diterima Minggu (10/4/2022) dijelaskan, pelaksanaan pasar murah untuk Koramil 05 sampai Koramil 12 akan diadakan pada tanggal 12-15 April 2022 di Pasar Murah Kodam XIV Hasanuddin di Lapangan Hasanuddin Makassar.

Untuk tahap pertama ini, disalurkan sebanyak 1 kontainer, 9.000 botol minyak goreng isi 2 liter.

Kegiatan Bakti Permabudhi ini diadakan dalam rangka menyambut hari Trisuci Waisak 2566 yang jatuh pada tanggal 16 Mei 2022.

Ketua Permabudhi Sulsel, Yonggris, berharap semoga kegiatan ini dapat ikut meringankan beban masyarakat di tengah-tengah kenaikan harga bahan pokok belakangan ini.

Dijelaskan, Bakti Permabudhi ini didorong oleh 5 nilai luhur yaitu kasih sayang, respek, kerukunan, kepedulian, dan ntegritas.

Wujud implementasi nilai-nilai dharma yang inklusif, demi kesejahteraan manusia dan lestarinya nilai-nilai kebaikan.

Ia berharap, semoga kegiatan ini ikut mendorong pihak lainnya dalam membantu masyarakat dan negara.

Menurutnya, masalah bangsa dan negara adalah masalah kita semua, sehingga harus ditangani bersama secara gotong royong.

Dijelaskan, negara ini adalah rumah besar untuk seluruh masyarakat, kita adalah satu keluarga. Perlu saling peduli, saling mengasihi untuk Indonesia yang lebih baik. (*)

Baca juga :  Waspadai Cuaca Ekstrem, Polres Pelabuhan Makassar Berikan Imbauan dan Larangan Melaut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...

DPW Gibranku Sulsel Fogging di Puri Taman Sari

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR.- Pengurus DPW Gibranku Sulsel melaksanakan pengasapan (fogging) di RT 4 Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Makassar,...