spot_img

Polres Luwu Utara Amankan 58 Motor Pelaku Balap Liar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas, melalui Kasat Lantas AKP Bakri mengungkapkan, telah mengamankan 58 sepeda motor pelaku balap liar di Kelurahan Bone dan di Desa Kariango Kecamatan Baebunta, Luwu Utara, Minggu (10/4/2022).

Semua kendaraan yang diamankan petugas itu telah dimodifikasi dan menggunakan knalpot brong. Penertiban ini dilakukan, 6 April 2022 di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, dan tanggal 10 April 2022 di Desa Kariango, Kecamatan Baebunta.

Pembubaran aksi balap liar tersebut, merupakan tindak lanjut atas pengaduan masyarakat yang mengeluh terkait adanya aksi balap liar di wilayah itu.

“Tepatnya jelang berbuka puasa tadi kami melakukan tindakan kepolisian, khusus untuk menindaklanjuti laporan warga yang masuk, terkait aksi balap liar di Desa Kariango,” kata Kasat Lantas AKP Bakri.

Dijelaskan, barang bukti 58 unit sepeda motor yang diamankan petugas, 6 motor diamankan saat aksi di Kelurahan Bone, Kecamatan Masamba, tanggal 6 April, dan 52 unit motor lainnya diambil saat aksi di Desa Kariango Kecamatan Baebunta.

“Sebagai tindak lanjut, bagi yang menggunakan knalpot racing, kami akan melakukan pemeriksaan terhadap bengkel tempat pelaku memodifikasi kendaraannya yang dipakai dalam balap liar,” katanya.

Pemeriksaan atas bengkel-bengkel modifikasi motor itu, menurut AKP Bakri, masih bagian dari upaya menyeluruh menangani aktivitas balap liar, khususnya saat Ramadan.

Polisi meyakini, dengan memberi efek jera terhadap pemilik bengkel yang memodifikasi kendaraan untuk balap liar, aksi balapan beserta aktivitas penyerta lainnya seperti tawuran dapat ditekan.

Baca juga :  Ikbal Ismail : 20 Hotel Setara Bintang Tiga di Sektor Syisyah Mekkah Siap Sambut Jemaah Haji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Awasi Aktivitas Naik Turun Penumpang dan Bongkar Muat Barang, Polsek Soeta Lakukan Pengamanan Kapal

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan...