spot_img

Sisir Ruas Jalan Tanah Tappu, Personel Gabungan Polres Selayar Amankan 4 Motor Milik Pelaku Balap Liar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR – Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan dengan luas wilayahnya yang mencapai 10.503,69 km² membuat jajaran Kepolisian Polres Selayar senantiasa mawas diri, memasang mata dan telinga untuk memastikan kondusifitas dan stabilitas Kamtibmas di wilayah hukumnya.

Untuk itu, personel Patmor yang diback-up oleh tim gabungan dari Satuan Sabhara, Reskrim, Satlantas, dan Resmob Polres Selayar, rajin mengontrol kondisi keamanan dan menekan segala bentuk potensi gangguan kamtibmas serta kejahatan jalanan.

Komitmen untuk menekan perilaku kejahatan jalanan dan aksi ugal-ugalan kawanan remaja, kembali ditunjukkan personel gabungan Polres Selayar dan unsur Provos yang bertujuan untuk memastikan pelaksanaan standar operating prosedur (SOP) dalam kegiatan operasi.

Kegiatan operasi yang digencarkan pada Minggu (10/04/2022) siang tersebut, menyisir ruas jalan Tanah Tappu, Puncak Tanadoang, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai.

Penyisiran dilakukan dengan mendasari rekaman video balap liar yang masuk dan diterima melalui akun media sosial Polres Selayar.

Hasilnya, 4 (empat) unit barang bukti sepeda motor yang tengah digunakan balapan liar berhasil disita dan diamankan petugas dari tangan empat pelaku balap liar.

Dari lokasi balap liar, barang bukti langsung dibawa ke Mako Polres Selayar untuk diamankan dan diproses lebih lanjut sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Katim Resmob Polres Selayar, Aipda Andi Bustan menyampaikan, empat unit barang bukti sepeda motor yang berhasil disita dari lokasi balap liar akan diamankan dan dikenakan sanksi efek jera dalam bentuk penahanan sementara sampai dengan tiga bulan kedepan.

Baca juga :  Bulan Ini, Jembatan Gantung Kajuara Bone Rampung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...