spot_img

Wali Kota Gencarkan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah, Hadirkan Empat Penceramah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR– Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bersama seluruh jajaran Pemerintah Kota Makassar gelar shalat subuh berjamaah, di pelataran Bugis Makassar, Anjungan Pantai Losari, Minggu (10/4/2022).

Danny mengatakan, gerakan Shalat subuh berjamaah kembali rutin dilaksanakan setiap bulannya, dan selama Ramadhan akan digelar setiap minggunya.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan seperti periode kemarin, selama hampir tiga tahun tidak dilaksanakan, akhirnya baru kali ini kita laksanakan kembali,” ujarnya.

Dia menuturkan, shalat subuh berjamaah kali ini formatnya lebih kompak, karena dihadiri tokoh – tokoh masyarakat dan seluruh RT/ RW.

“Ternyata begitu rindunya tokoh tokoh masyarakat dan semua RT RW turut hadir dalam Shalat subuh berjamaah yang kali ini formatnya kita lebih kompak,” ucap Danny.

Terdapat ustadz dihadirkan untuk memberikan siraman rohani kepada jamaah shalat subuh selama tujuh menit dengan maksud memperkuat keimanan ummat Islam dari ormas Islam secara merata.

“Kita hadirkan empat ustadz yang terdiri dari ormas Islam, sehingga masyarakat bisa mendapatkan angle perkuatan keimanan ummat Islam lewat empat pandangan seperti yang kita lihat Ini, tidak lain adalah pencerahan kemudian kekompakan silaturahmi dan menyamakan serta menshare informasi,” jelas Danny.

Menurutnya, jika semua kompak dan mereka paham terhadap agenda kota, terutama dengan kegiatan hari iniyang mengusung tema Jagai Anakta’ Jagai Kota ta”.

“Sekarang kita lihat perkelahian kelompok balap liar, busur- busur kriminalitas di jalanan istilahnya. Kalau semua orang menjaga anaknya, insya Allah dia akan menjaga kotanya. Jadi pendekatan itulah yang Insya Allah menjadi bahagian dari semangat kita melaksanakan shalat subuh berjamaah hari ini,” imbuhnya.(*ucu).

Baca juga :  Balai Besar Pengembangan K3 Makassar Gelar Temu Pelanggan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...

KKP Menggelar Halalbihalal, Dr H Mukhtar Tahir : Orang Pinrang itu Diasporanya Sangat Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Halalbihalal dengan mengusung tema 'Melalui Halalbihalal Kita Pererat Ukhuwah dan Kebersamaan...