spot_img

Cegah Perang Kelompok Dinihari, Polisi Bubarkan Kerumunan Pemuda

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.SUNGGUMINASA–Di bulan ramadhan yang penuh maghfirah, aksi saling serang antar kelompok pemuda di Kabupaten Gowa akhir-akhir ini makin meresahkan, terutama menjelang sahur.

Hal yang memprihatinkan, karena diantara mereka ada menggunakan benda tajam berjenis busur dan benda lainnya untuk menyerang kelompok lain. Ulah demikian itu berpotensi mencederai bahkan bisa jatuh korban jiwa.

Menyikapi hal tersebut, Tim Satuan Intelkam Polres Gowa melakukan patroli rutin dan menemukan beberapa pemuda nongkrong di Jalan Palantikang, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa. Saat itu juga, apalagi menjelang sahur, kerumunan pemuda tersebut dan dibubarkan, Senin (11/4) dinihari.

Kanit Kamneg Sat Intelkam Polres Gowa, Ipda Indra Waspada Wahyudi P, Strk mengatakan, patroli yang dilakukan anggotanya mengantisipasi terjadinya tawuran atau perang kelompok yang akhir-akhir ini marak dan sangat meresahkan.

”Pemuda yang berkerumun dan dibubarkan tersebut diimbau segera kembali ke rumah masing-masing.

Sebelumnya dilakukan pemeriksaan dan ditemukan 2 buah anak panah di pinggir jalan dan langsung diamankan,” ungkap Ipda Indra Waspada Wahyudi.

Bagi para orang tua, lanjut Ipda Indra, sudah saatnya lebih meningkatkan pengawasan pada anak-anaknya. Setidaknya mengingatkan, agar anaknya jangan berkerumun dinihari. Tujuannya, mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

Terpisah, Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin.P, S.I.K., M.H juga menyerukan, agar warga Kabupaten Gowa senantiasa bersinergi Polri, TNI dan pemerintah setempat. Targetnya untuk menjaga kamtibmas Kabupaten Gowa lebih aman, nyaman dan kondusif, khususnya di Bulan Suci Ramadhan ini. (*).

Baca juga :  Gubernur Tinjau Kondisi Pengerjaan Jalan Ruas Pekkae-Takkalala

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...