spot_img

Enea Bastianini Jawara di COTA, Kembali Pimpin Klasemen MotoGP 2022

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,AUSTIN.- Pebalap Tim Gresini, Enea Bastianini kembali menunjukkan kelasnya sebagai pebalap yang patut diperhitungkan.

Setelah memenangi MotoGP Qatar di seri pembuka MotoGP 2022, Bastianini kembali menyabet podium utama pada MotoGP Amerika Serikat yang berlangsungdi Circuit of The Americas (COTA), Senin (11/4/2022) dini hari WIB.

Kemenangan yang cukup menggetarkan para rider lainnnya ini akan menjadi catatan penting bagi tim lain, dan memasukkan Enea Bastianini sebagai rider yang patut diwaspadai.

Kemenangan kedua bagi pembalap Gresini yang juga mendapat dukungan sponsor dari Federal Oil dan Antangin di musim ini mengembalikan posisinya sebagai pemilik klasemen sementara. Rider asal Italia itu kini mengumpulkan 61 poin.

Rider Suzuki Alex Rins yang finis kedua di MotoGP AS kini menempati posisi dua klasemen dengan 56 poin, disusul Joan Mir dengan 46 poin. Sementara juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo menempati urutan kelima dengan 44 poin disusul Brad Binder dengan 42 poin. Johann Zarco dan Jack Miller menempati posisi 7-8 dengan masing-masing sudah mengumpulkan 31 poin.

Balapan di COTA Amerika Serikat sejak bendera start dikibaskan menjadi milik rider Tim Ducati Jack Miller. Pembalap ini dengan cepat melesat memimpin lomba.

Sementara Enea Bastianini cukup apik menjaga ritme balapannya terus menempel Miller dan kemudian berhasil mengasapi saingannya itu pada lima putaran terakhir.

Pebalap Tim Suzuki, Alex Rings yang tampil cukup sangar pada seri ketiga ini sukses menyalip Miller di lap terakhir, dan mantap berada di posisi kedua, Jack Miller harus puas di posisi ketiga.

Baca juga :  Real Madrid Kunci Gelar Juara Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Catat Sejarah  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anak Makassar Goes To Netherlands, Ahmad Susanto : Berani Mimpi Jadi Pemain Kelas Internasional

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Dalam rangka Seleksi Pemain Sepakbola U-19 “Anak Makassar Goes To Netherlands“ sebagai komitmen mewujudkan Visi...

SMAN 2 Enrekang Raih Gelar Jawara Piala Rektor UNIMEN 2024 Setelah Drama Adu Penalti

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - SMAN 2 Enrekang tampil sebagai Jawara dalam perhelatan Piala Rektor UNIMEN setelah mampu menaklukkan SMA...

Kalahkan SMPN 2 Makassar, Tim Basket SMPN 1 Sinjai Raih Juara Ketiga

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Pencapaian prestasi diraih oleh tim basket putri SMPN 1 Sinjai. Pasalnya, di Turnamen Invitasi Bola...

Diikuti Sebanyak 725 Orang, Haeruddin Makkasau : UKTS Kali Ini Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, GOWA - Sekretaris Pimpinan Daerah 028 Tapak Suci Kota Makassar Haeruddin Makkasau, P.Ma menyebutkan sebanyak 725 orang...