spot_img

H Baba, Max Owner Soppeng, 34 Hari Touring Dari Timur Hingga Km 0 Sabang

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,SOPPENG—Dalam kondisi pandemi Covid 19 yang sudah mulai melandai, justru dimanfaatkan H Hasanuddin alias H Baba ( 61)warga kelahiran Cabenge Kecamatan Lilirilau Max Owner Soppeng IMO Celebes melakukan Touring Solo (perjalanan keliling sendiri) merambah dari wilayah Indonesia Timur ke Barat sampai Km 0 Sabang Aceh .

TOURING. H Baba Max Owner Soppeng IMO Celebes yang melakukan touring sendiri dari Indonesia Timur saat tiba di ujung Barat Indonesia KM 0 Sabang Aceh .(pedomanrakyat.co.id)

Mungkin banyak orang menilai apa yang saya lakukan tidak populer dan produktif tetapi itu tekad dan niat saya dari dulu . Dengan perjalanan sejak meninggalkan Bumi Latemmamala 7 Maret 2022 hingga 09 April 2022 atau selama 34 hari.

Ini merupakan pengalaman yang tidak ternilai secara materi,ungkap lelaki penggemar otomotif dan berpetualang ini lewat WhatsApp kepada “pedomanrakyat.co.id” kemarin .

Meski terdiri berbagai suku bangsa dan agama ,tetapi dalam bingkai NKRI saya termotivasi bukan hanya sekedar mendengar cerita, tetapi saya mau melihat dan merasakan langsung, bagaimana adat istiadat serta menikmati keindahan panorama alam serta kekayaan sumber daya alam yang dimiliki Indonesia .

Menggunakan sepeda motor NMAX DW 6161 RR dengan mengantongi Surat zin jalan dari Polres Soppeng tanpa sponsor kecuali dengan bekal pribadi Rp.20 Jujta ,ayah dua anak dan kakek 3 cucu ini, 7 Maret 2022 mengawali touring dari Soppeng menuju Bira Bulukumba terus menyeberang ke Labuang Bajo,Lombok,Bima NTB kemudian menyeberang ke Banyuangi dan sempat singgah di Bromo.

Baca juga :  Resmob Polres Toraja Utara Bekuk Terduga Curanmor Depan RS Elim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...