spot_img

Parsadaan Sagala Raja Dohot Boru se-Jabodetabek Gelar Pesta Bona Taon dan Pergantian Kepengurusan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BEKASI – Parsadaan Sagala Raja Dohot Boru se-Jabodetabek menggelar Pesta Bona Taon di Graha Cibening, Jati Bening, Bekasi, Minggu (10/04/2022).

Ketua Panitia Pesta Bona Taon Punguan Parsadaan Sagala Raja, Pdt. Ketler Sagala (A. Manasye) mengatakan, acara ini sekaligus pergantian kepengurusan.

“Acara ini beriringan dengan masa periode dan pertukaran kepengurusan yang sejak didirikan 6 tahun lalu yang sekarang ini sudah masuk ke periode ke-3 di tahun 2022,” katanya saat ditemui di Graha Cibening, Bekasi.

Ketler menambahkan, tamu undangan sekitar 500 undangan, termasuk dari Bandung dan dari Sagala Hutabalian.

“Sebenarnya persatuannya kuat, jadi kita punya konsolidasi yang sangat kuat dalam persatuan. Kita ingin membangun sesuatu kebersamaan. Roh kebersamaan itu yang utama karena kita ada di perserakan ini, bagaimana Sagala itu bisa sada dibagasan semua ulaon. Ulaon las ni roha, ulaon habuk ni roha, ya semua ulaon. Itu pada konsep pertama, kalo kita nanti udah satu, bersatu bisa emang kuat, kita nanti bisa mengembangkan keluar. Itulah bagaimana membina anggota ini menjadi lebih sejahtera hidup mereka, kehidupan bukan hanya sosial,” tambahnya.

Sementara, Ketua Umum terpilih Parsadaan Sagala Raja, Sahala Parningotan Sagala (A.Martupa) mengungkapkan, Pesta Bona Taon ini diadakan untuk tetap menjaga persatuan dan persadaan diantara na marhaha na maranggi (kakak beradik).

“Tidak boleh pajolo gogo (mendahulukan ego), papudi hukum (kebenaran, aturan) di dalam paradatan setiap hari dan harus adil. Bukan karena dia kaya raya, bukan karena dia punya jabatan tinggi, tapi harus adil,” ucapnya.

Baca juga :  Wasrik BPK Selesai, Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Pimpin Taklimat Akhir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...

Pj Bupati Enrekang Bersama Tim dan Masyarakat Tinjau Jembatan Amblas di Kampung Lemo

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Jembatan sepanjang 6 meter, dan lebar 4 meter yang terletak di Kampung Lemo, Kelurahan Tominawa,...