spot_img

Ratusan Mahasiswa Sinjai Unjuk Rasa, Tutup Seluruh Akses Jalan di Pusat Kota

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Ratusan Mahasiswa Sinjai yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersatu menggelar aksi unjuk rasa di Bundaran Bambu Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (11/04/2022).

Dengan menggunakan mobil komando, massa aksi melakukan orasi secara bergantian dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Tidak hanya itu, massa membentangkan spanduk utama yang bertuliskan “Tolak 3 Periode Jokowi dan Penundaan Pemilu”, serta menutup seluruh akses jalan yang merupakan pusat kota Sinjai.

Jendral Lapangan, Bulan mengatakan, aksi ini adalah aksi serentak yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Bersatu.

Beberapa tuntutan yang disuarakan, yakni menolak Jokowi 3 periode, menolak kenaikan harga BBM, menolak kenaikan bahan pokok dan menolak penundaan pemilu.

Setelah berorasi di Bundara Bambu Sinjai, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, dan Organda ini menuju ke Gedung DPRD Sinjai.

Di lokasi ini, mahasiswa membakar ban bekas dan silih berganti menyampaikan orasi. Aksi ini mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Usai berorasi, mereka kemudian masuk ke halaman kantor DPRD Sinjai. (AaN)

Baca juga :  Pasca BBM Naik, Polsek Ujung Tanah Bagikan Sembako Kepada Masyarakat Terdampak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Buka Bimbingan Manasik Haji, Sekda Sinjai Harap Jemaah Jaga Kesehatan

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai menggelar bimbingan manasik haji reguler tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung...

Perpusnas Laksanakan Sosialisasi IKON di Sulsel

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia melaksanakan Sosialisasi Pengarusutamaan Naskah Nusantara Sebagai Ingatan Kolektif Nasional (IKON)...

Ketua Apdesi Wajo Adakan Pertemuan dengan Ketua LSM Lidik Pro Wajo

PEDOMANRAKYAT, WAJO - Ketua Lembaga Lidik Pro Kabupaten Wajo Ir.Nasir Rahim mengadakan pertemuan dengan ketua Apdesi Wajo Andi...

Terima Tim Verifikasi dari BKKBN Sulsel, Plh Bupati Pinrang Minta Jajaran P2KBP3A Transparan

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Pelaksana Harian (Plh) Bupati Pinrang A Calo Kerrang meminta Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan...