spot_img

Serah Terima Jabatan di PPS UMI dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Sebagai bagian dari dinamika organisasi,.Rektor UMI, Jumat (8/4) melantik sejumlah pejabat penerima amanah di Auditorium Al Jibra, kampus II UMI Jl. Urip Sumoharjo.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu yang dilantik sebagai penerima amanah adalah, beralihnya kepemipinan Direktur Program Pascasarjana Universitas Muslim Indonesia (PPs UMI) Makassar. Sebelumnya Direktur PPs UMI dijabat Prof. Baharuddin Semmaila, beralih ke pajabat baru, Prof. Dr Sufirman Rahman,SH,MH.

Sebagai wujud syukur, Direktur PPs UMI usai dilantik, hari itu juga berlangsung buka puasa bersama anak panti asuhan di pelataran kampus PPs UMI Makassar, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (8/4).

Direktur PPs UMI, Prof. Sufirman Rahman mengemukakan, buka puasa ini, bagian dari silaturahmi. PPS UMI dengan mengundang anak panti asuhan.

“Rangkaian dari kegiatan buka puasa, juga berlangsung serah terima jabatan Asisten Direktur (Asdir) dari pejabat lama ke pejabat baru yang turut dilantik, Jumat pagi (8/4) di auditorium Al jibra” ucap Prof Sufirman..

Prof Sufirman yang juga Guru Besar Hukum Fakultas Hukum UMI itu menambahkan, serah terima jabatan bagi Asdir juga dilakukan, agar semuanya dapat bekerja lebih cepat. Pertimbangannya, berbagai program akan dilaksanakan, sebagai bagian dari percepatan kinerja, mulai SDM hingga akreditasi.

“Semua ingin bekerja cepat dalam waktu dekat ini. Makanya PPs juga punya program, ada sub unit, namanya penanggung jawab mutu. Nah sekarang penanggung jawab sistem mutu dan akreditasi,” ujarnya.

Di bagian lain, Prof Sufirman menandaskan, langkah selanjutnya, pihaknya akan melakukan dan merumuskan berbagai program starategis melalui rapat kerja, namun sebelum rapat kerja, akan merumuskan lebih matang tentang tupoksi masing-masing pejabat saat ini.

Baca juga :  Pastikan Kesiapan Layanan Kesehatan JCH, Komisi IX DPR RI Kunjungi Asrama Haji Sudiang Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...

KKP Menggelar Halalbihalal, Dr H Mukhtar Tahir : Orang Pinrang itu Diasporanya Sangat Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Halalbihalal dengan mengusung tema 'Melalui Halalbihalal Kita Pererat Ukhuwah dan Kebersamaan...