spot_img

Danny Pomanto Ingatkan Jamaah, Jagai Anakta’

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR– Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto safari ramadhan di Masjid Darul Muttaqin Jalan Toddopuli IV Kompleks Puri Taman Sari Kelurahan Kassi-Kassi   Kecamatan Rappocini, Senin (11/4/2022).

Didampingi beberapa pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar, Danny berpesan pada jamaah yang hadir agar dapat menjalankan perintah agama dengan menjaga anak sebagai titipan Illahi.

“Agama mengajarkan kita untuk menjaga anak agar tumbuh menjadi soleh soleha. Nah Pemkot juga punya program namanya jagai anakta’. Program ini adalah wadah bagi orang tua untuk bisa memperhatikan tumbuh kembang anaknya sehingga terhindar dari pergaulan kurang baik,”tekan Danny.

Anak lorongna Makassar ini mengatakan perkembangan jaman harus menjadi kewaspadaan orang tua agar peka terhadap keadaan sosial juga pertumbuhan anak.

“Masing-masing orang tua menjaga anaknya akan mampu menjaga kota ini dari pergaulan seks bebas, bentrokan maupun perang kelompok. Jadi tugas kita adalag merangkul anak dan memberikan edukasi serta pemahaman agama yang benar,”urainya.

Tak hanya itu saja, Danny juga menambahkan program kerja selanjutnya adalah penguatan ummat beragama.

“Jika kita semua bisa menjaga anak lalu bisa menerapkan program penguatan ummat maka yakinlah akan tercipta kehidupan sosial yang penuh dengan kedamaian, toleransi dan kepedulian antar sesama manusia,”tutup Wali Kota.(*ucu)

Baca juga :  Diskominfo Makassar Salurkan 260 Paket Makanan Untuk Pengungsi Banjir Tamalate

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...