spot_img

Persiapan Pembangunan Stasiun Pemancar TV, Tim Kemkominfo Berkunjung ke Sinjai

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Tim dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) melakukan kunjungan ke Kabuoaten Sinjai dalam rangka persiapan pembangunan satuan transmisi digital atau stasiun pemancar digital televisi Lembaga Penyiaran Publik TVRI di Kabupaten Sinjai.

Kunjungan ini diterima oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Sinjai Tamzil Binawan di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Selasa (12/04/2022) siang.

Tim dari Kemkominfo, Amtorik mengatakan, Pemerintah melalui Kementerian Kominfo RI akan membangun stasiun pemancar TV Digital TVRI di Kabupaten Sinjai.

Hal ini dilakukan sebagai upaya Pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur untuk implementasi migrasi televisi analog ke televisi digital atau Analog Switch Off (ASO) kepada Pemerintah Daerah.

“Kemkominfo akan bangun menara dan fasilitas pendukungnya untuk dapat bersiaran dan ini adalah menara pertama televisi yang dibangun di Sinjai dan bersifat tidak komersial,” jelasnya.

Menara ini nantinya akan menggantikan siaran analog ke siaran digital yang mulai akan diterapkan pada bulan Juli tahun ini.

Menurutnya, saat ini proses pembangunan masih dalam tahap pengurusan izin dan ditargetkan rampung di akhir tahun ini.

“Untuk itu kami bersilaturahmi dengan bapak Bupati untuk melaporkan tahapan pembangunan yang kami laksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati ASA berharap pembangunan menara ini tidak menemukan kendala apapun sehingga kehadiran transmisi digital nantinya, masyarakat dapat menikmati siaran TVRI dan siaran televisi lainnya tanpa harus mengeluarkan biaya lagi dengan penggunaan siaran televisi berbayar.

Baca juga :  Hafiz Indonesia Juara MTQ Internasional Diundang Raja Maroko dalam Peringatan Maulid Nabi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...