spot_img

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Karya Bakti Bersihkan Lingkungan Sekolah

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BENGKAYANG – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns karya bakti secara gotong royong membersihkan lingkungan sekolah di SDN 06 Sei Takek Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang.


Kegiatan karya bakti membersihkan SDN 06 Sei Takek ini dilakukan oleh 4 anggota Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dipimpin Letda Ckm Franky Saragih, Selasa (12/04/2022).

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, SIP dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kabupaten Sanggau.

Dansatgas menjelaskan, karya bakti pembersihan lingkungan sekolah ini dilakukan agar sekolah terlihat rapih dan bersih sehingga dalam proses belajar mengajar tatap muka dapat dilaksanakan dengan nyaman dan siswa-siswi serta para guru ataupun orang yang berada di sekolah dapat terhindar dari segala sakit penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih.

“Disamping memberikan bantuan tenaga pengajar, kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar peduli akan kebersihan lingkungan sekolah, Dengan harapan sekolah menjadi bersih dan tertata rapih,” kata Dansatgas.

Terpisah Danton Kesehatan Satgas Pamtas Letda Ckm Franky mengatakan, kami mengajarkan sejak dini kepada siswa-siswi untuk selalu peduli terhadap kebersihan baik itu terhadap diri sendiri, lingkungan rumah sampai dengan lingkungan sekolah dengan harapan siswa-siswi ini terhindar dari segala penyakit apalagi dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang sampai dengan saat ini belum berakhir.

“Tujuan lain dari karya bakti ini adalah juga untuk mempererat silaturahmi antara personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dengan guru-guru SDN 06 Sei Takek dan masyarakat Desa Jagoi Babang,” ucap Letda Ckm Franky.

Baca juga :  Tingkatkan Semangat Berbagi, Polsek Mamajang Gelar Jumat Berkah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Wakili Pangdam, Kasdam XIV/Hsn Hadiri Sertijab Danlantamal VI Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Mewakili Pangdam, Kasdam XIV/Hasanuddin (Hsn) Brigjen TNI M. Syech Ismed, SE, M.Han, didampingi Kapoksahli Pangdam...

15 Kg Kayu Gaharu Ilegal Berhasil Diamankan Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti

PEDOMANRAKYAT, KALBAR  - Sebanyak 15 Kg kayu Gaharu tanpa dilengkapi dokumen, diamankan Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed...

Urai Kepadatan Kendaraan, Aipda Raslin Imbau Para Sopir Patuhi Aturan Berlalulintas

PEDOMANRAKYAT, MAROS - Urai kepadatan kendaraan, personel Satuan Lalu Lintas Polres Maros melaksanakan proses buka tutup jalan (satu...

Ngopi Bareng, Bhabinkamtibmas Tamalabba Pererat Silaturahmi Bersama Warganya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Duduk santai bercengkrama bersama warga masyarakat di kelurahan binaannya, sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh...