spot_img

Tingkatkan Minat Baca, Masyarakat Tantanan Miliki Perpustakaan untuk Menambah Wawasan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA – Masyarakat Tantanan Tallunglipu memiliki perpustakaan yang dapat menambah ilmu dan wawasan dan juga meningkatkan minat baca bagi anak sekolah dan masyarakat umum. Dengan adanya Perpustakaan ditengah masyarakat Tantanan untuk mendukung program pemerintah dalam pemberantasan buta aksara di Indonesia.

Kepala Kelurahan Tantanan Tallunglipu, Yokke Popang, SE, Selasa 12 April 2022 mengatakan, Perpustakaan ini disediakan untuk masyarakat dalam meningkatkan minat baca untuk menambah pengetahuan umum, utamanya untuk mendukung program pemerintah dalam berantas buta Aksara di Indonesia utamanya di masyarakat Tallunglipu.

Kata Yokke, minat baca anak sekolah sudah mulai ada setiap hari pada jam pulang sekolah mereka datang membaca buku-buku yang tersedia di atas rak perpustakaan. Walaupun ketersediaan buku masih terbatas, minat baca anak sekolah terus naik. Saat mereka datang langsung mencari buku bacaan diatas rak, ini menandakan perpustakaan Tantanan Tallunglipu sudah mulai dikenal anak sekolah dengan setiap hari datang membaca pada jam pulang sekolah.

“Buku-buku bacaan yang tersedia dalam  perpustakaan ini masih terbatas dan kurang. Anak sekolah maupun pengunjung sering menanyakan judul buku yang dicari namun tidak ada. Untuk kedepannya kami akan minta bantuan tambahan buku-buku dan rak pada pemerintah kabupaten maupun daerah,” ungkap Yokke.

“Dengan adanya perpustakaan di tengah masyarakat Tantanan sangat membantu masyarakat utamanya anak sekolah dan masyarakat yang buta aksara. Kedepannya minat baca akan bertambah, dan yang akan dibutuhkan meja baca dan bangku, serta buku-buku dan rak,” harapnya.

Baca juga :  Lagi, Dirjen Zudan Tegur Keras Kadis Dukcapil Kabupaten Bogor Untuk "Total Football Melayani"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....

Kepala SMPN 5 Sinjai Apresiasi Ujian Sekolah Dengan Pemanfaatan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Mulai hari ini, Senin (22/4/2024) hingga tanggal 27 April 2024 sebanyak 2.969 siswa SMP di...

Zadrak Tanpa Pamrih Melayani Masyarakat Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Sepekan sudah bencana longsor di Palangka dan Pangra'ta menelan korban jiwa jiwa 20 orang. Bahkan dua...

Majelis Ta’lim To’kaluku Makale Serahkan Bantuan Korban Longsor Pangra’ta

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Majelis Ta'lim Mesjid Baiturrahman To’kaluku, Makale, Minggu (21/4) kemarin serahkan bantuan ke keluarga korban bencana...