spot_img

Wali Kota Makassar Rapat Bersama KPK via Virtua, Terkait PSEL

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR– Proyek pembangunan instalasi Pengolahan Sampah menjadi Energi Listrik (PSEL) di Kota Makassar masih terus menjadi pembahasan menarik. Banyaknya regulasi menjadi kendala belum terealisasinya pengerjaan pembangunan.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto bersama Sekda Muh Anshar serta beberapa pejabat terkait mengikuti rapat koordinasi bersama Dit Korsugah Wilayah IV KPK RI secara virtual di War Room Meeting Lantai 10 Kantor Balaikota Makassar, Senin (11/4/2022).

Hasil rapat menyebutkan, Pemerintah Kota Makassar diminta meninjau kelistrikan yang dianggap sedikit melenceng dari Perpres yang menurutnya berbeda sistem antara PLN dan Pemerintah Kota.

“Sebaiknya ditinjau kembali soal listriknya, karena beda sistem antara PLN dan Pemda. Ditakutkan jangan sampai prosesnya di Pemda sudah selesai namun di PLN sendiri beluk tuntas,”ungkap Dit Korsugah.

Olehnya itu Danny Pomanto mengatakan pihaknya akan mengambil langkah untuk meminta izin kepada Menkomaritim untuk segera ditindaklanjuti.

“Nah kalau situasinya seperti itu, saya akan coba dulu minta izin sama Menkomaritim untuk pelaksanaan PSEL di Makassar sembari mencari investor yang cocok untuk pengerjaan proyek ini” jelas Danny.

Namun terlepas dari kendala yang ada, Wali Kota Makassar masih tetap menyiapkan beberapa pilihan lain agar persoalan sampah dan lingkungan sosial di Makassar bisa teratasi.(*ucu)

Baca juga :  Satriya Madjid Kembali Pimpin INKINDO Provinsi Sulsel 2022 - 2026

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...

Masyarakat Keluhkan Operasional RM Boneta, Pencemaran Asap dan Limbah Resahkan Penghuni Rumah Sekitarnya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Operasional Rumah Makan (RM) Boneta (Bone Tamparang) yang berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Kapasa,...

Hanura Sulsel Buka Pendaftaran Cakada 2024, Amsal Perintahkan Seluruh DPC Untuk Bentuk Tim TPPD

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Tim Pemenangan Penjaringan Pusat (TPPP) bersama Tim Pemenangan Penjaringan Daerah (TPPD) sosialisasi pendaftaran dan penjaringan...