spot_img

Wali Kota Pertemuan Dosen ITS Surabaya Prof Hariadi, Terkait Metaverse

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT.MAKASSAR—Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto pertemuan dengan Prof. Hariadi dari ITS Surabaya secara virtual, Selasa (12/4/22).

Pertemuan membahas metaverse. Sebelumnya, Danny telah memperkenalkan kepada masyarakat Kota Makassar terkait konsep Metaverse.

Danny banyak bercerita tentang inovasi yang akan dituangkan dalam metaverse nantinya. Seperti sejarah masa lalu yang akan tetap abadi namun penyajiannya kepada generasi penerus dalam bentuk avatar (metaverse).

“Kelak, anak-anak bisa melihat sejarah dan seakan-akan mengobrol-ngobrol langsung dengan Sultan Hasanuddin. Begitu contoh kecilnya. Sekarang ini tim kita lagi ke badan arsip nasional pusat mengumpulkan sejarah-sejarah Makassar,” ucap Danny.

Selanjutnya, Danny pun ditawarkan kerjasama oleh Prof Hariadi. “Kalau WIR grup itu konsepnya konten kalau ini Prof lebih ke infrastruktur. Beliau mengajak membuat platform internet gratis buat semua masyarakat Makassar,” rencananya.

Untuk lebih jelasnya Danny akan mengundang langsung Prof Hariadi untuk berdiskusi dan permantap rencana kerjasama tersebut.

“Nanti kita adakan MOU, kalau kita punya internet sendiri kan masyarakat bisa gratis Wifi. Beliau juga yang mendanai. Kita tidak akan mengganggu operator lainnya,” pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Prof Hariadi adalah sosok yang membangun War Room Balaikota yang masih berfungsi hingga sekarang. (*ucu)

Baca juga :  PWI Sulsel Gelar Pelatihan Dasar Jurnalistik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Gelar Halal Bihalal di Hotel Aerotel Smile

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Badan Pimpinan Cabang (BPC) Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar menggelar halal bihalal...

PSBM Ke 24: Membangun Solidaritas dan Kolaborasi Antar Pilar dan Saudagar Bugis Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan menjadi saksi bergulirnya momen bersejarah dalam perhelatan WELCOME DINNER PERTEMUAN...

KKP Menggelar Halalbihalal, Dr H Mukhtar Tahir : Orang Pinrang itu Diasporanya Sangat Luar Biasa

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR Kerukunan Keluarga Pinrang (KKP) menggelar Halalbihalal dengan mengusung tema 'Melalui Halalbihalal Kita Pererat Ukhuwah dan Kebersamaan...