spot_img

Berikan Jaminan Subsidi Premi untuk Asuransi Nelayan, DPC HNSI Sinjai Ucapkan Terimakasih ke Bupati ASA

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, SINJAI – Pemberian jaminan subsidi premi untuk asuransi nelayan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai dibawah kepemimpinan Bupati Andi Seto Asapa (ASA), menuai pujian dari berbagai kalangan.

Salah satunya dari Dewan Pengurus Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesian (DPC HNSI) Kabupaten Sinjai.

Ketua HNSI Sinjai, Emil Salim menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati ASA atas komitmennya dalam memberikan jaminan subsidi premi kepada para nelayan di Sinjai.

“Sektor kelautan dan perikanan menjadi primadona untuk mendorong kemajuan ekonomi, sehingga komitmen bapak Bupati dalam memberikan pelayanan jaminan subsidi premi kepada para nelayan di Sinjai patut kita jempol dan berterima kasih kepada beliau,” ujarnya, Rabu, (13/04/2022).

Hal tersebut kata Emil, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2016 tentang perlindungan dan pemberdayaan nelayan, pembudidaya ikan dan petambak garam.

Serta implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Ketenagakerjaan, kemudian Perda Nomor 5 Tahun 2015 tentang tenaga kerja serta Perbup Sinjai Nomor 81 Tahun 2021 tentang subsidi premi kepesertaan jamsostek bagi nelayan Sinjai.

Selain itu, Ketua HNSI Sinjai juga menssuport upaya Pemkab Sinjai di tangan Bupati ASA yang memfasilitasi para nelayan untuk mendapatkan akses permodalan dari perbankan.

“Upaya bapak Bupati dalam memberikan ruang kepada para nelayan untuk mendapatkan modal usaha ini juga patut diapresiasi. Karena ini akan mempermudah nelayan untuk mengakses pihak perbankan sehingga bisa dengan mudah memperoleh modal usaha,” jelasnya.

Sekedar diketahui, dalam kepemimpinan Bupati ASA, program pemberian subsidi premi untuk asuransi nelayan yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan akan kembali diberikan di tahun 2022 dan menyasar sekitar 500 nelayan.

Baca juga :  Polres Gowa Semarakkan Muharram 1444 H

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...