spot_img

Gubernur Apresiasi BBPJN Preservasi Jembatan dan Jalan 100 Kilometer

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan tahun ini menyiapkan anggaran Rp14,3 miliar untuk preservasi jalan dan jembatan Bangkae – Parepare – Pinrang – Batas Sulawesi Barat sepanjang 100 Km.

Preservasi ini termasuk untuk penanganan ruas jalan Jenderal Ahmad Yani di Kota Parepare dengan rehabilitasi mayor sepanjang 1,1 Km. Jalan ini sangat penting untuk memperlancar akses jalan poros Maros-Parepare.

 

Sebelumnya banyak dikeluhkan warga dan pengguna ruas jalan nasional tersebut yang akan ke kabupaten atau provinsi lain.

Untuk itu, Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan apresiasinya kepada BBPJN Sulsel yang melakukan rehabilitasi dan pemeliharaan ruas jalan nasional.

“Pemprov mewakili masyarakat Sulsel berterima kasih atas pengerjaan ruas jalan Ahmad Yani di Kota Parepare. Apresiasi kepada BBPJN Sulsel yang melakukan preservasi jalan. Tentu diharapkan dapat mengurai kemacetan dan0 memberikan rasa nyaman kepada pengendara,” kata Andi Sudirman, Selasa, 12 April 2022.

Terkait pembangunan dan hadirnya infastruktur yang prima memang menjadi perhatian Andi Sudirman Sulaiman baik itu yang dilaksanakan Pemprov Sulsel maupun Pemerintah Pusat.

Seperti jajaran instansi vertikal Kementerian PUPR RI pada Wilayah Sulawesi Selatan di Rujab Wakil Gubernur Sulsel, 6 April 2022 lalu, membahas sejumlah program nasional.

Pembahasan terkait sinkronisasi dengan program pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Sulawesi Selatan, termasuk di Parepare.

Kepala Dinas PUTR Sulsel, Astina Abbas menyebutkan, usulan ke Kementerian PUPR termasuk untuk penanganan ruas Bangkae (Sidrap) – Parepare masih dalam tahap proses. Pengerjaanya masuk dalam anggaran proyek rencana penanganan percepatan/SBSN.

Baca juga :  Sat Samapta Polres Pelabuhan Makassar Laksanakan Patroli Harkamtibmas di Pasar Sentral

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

MPC Community dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Makassar Kerjasama Vaksinasi Rabies dan Perawatan Kucing Anabul

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Pencinta kucing di Makassar bersatu dalam suatu wadah diberi nama Makassar Pawrent Community (MPC), bekerja...

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...