spot_img

Penjelasan Pemda Terkait Interpelasi Cenderung Otoriter, 2000 TKD Terancam Pengangguran di Toraja Utara

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO – Rapat pengajuan interpelasi kembali digelar setelah tertunda beberapa lama. Dalam rapat itu untuk mendengarkan Penjelasan Eksekutif/Bupati Toraja Utara terhadap materi Interpelasi yang diusulkan oleh tiga Fraksi di DPRD, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra dan Fraksi PDIP, Selasa (12/04/2022).

Dalam rapat itu pihak pemerintah memberikan penjelasan yang dibacakan Wakil Bupati Frederik Victor Palimbong terkait pengurangan Tenaga Kontrak Daerah (TKD).

Kata Wakil Bupati, SK TKD yang sudah ada terbit itu belum final dan kami akan terus melakukan pengecekan data dan akan terus melakukan evaluasi berdasarkan Perbup No 3 Tahun 2022 untuk mengeluarkan SK TKD 2022.

“Pemerintah Daerah mengurangi jumlah Tenaga Kontrak Daerah (TKD) karena pertimbangan kemampuan keuangan APBD. Setelah Pengurangan, masih ada 1.940 yang sudah keluar SK tahun 2022 dengan honor Rp1 juta/bulan. Selain itu juga ada 500 lebih yang sudah pegawai PPPK dari 4.353 TKD tahun anggaran 2021,” kata wakil bupati.

Apa yang sementara disampaikan Wakil Bupati terkait TKD langsung dihujani instruksi dan sanggahan oleh beberapa anggota DPRD sebagai pengusul Interpelasi, yaitu Fraksi Gerindra Stefanus Mangatta dengan lantang mengatakan, “Penjelasan Pemerintah Daerah terkait TKD cenderung otoriter hanya ingin amankan janji-janji Politik”.

Selama Pemda tidak ada kebijakan dalam asas kemanusiaan, para TKD yang wacana tahun 2023 akan ikut PPPK atau ASN dengan harus menyediakan slot atau kelengkapan SK yang berkesinambungan sementara Pemda sudah melakukan putus kontrak pengurangan TKD. “Kasihan mereka yang sudah mengabdi cukup lama dan tidak diberi kesempatan untuk ikut tes PPPK tahun 2023,” ujarnya.

Baca juga :  PKK Sulsel Support Penuh Pelaksanaan Ethnic Moslem Fashion Show And Preloved Fair

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...