spot_img

Sembelit Hingga Perut Membesar, Gubernur Rujuk Bocah Jeneponto ke RSUD Labuang Baji

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Makassar.

Kondisi bocah berusia 5 tahun di Kabupaten Jeneponto, berinisial IL mendapat perhatian Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Warga asal Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto itu dalam kondisi terbaring sakit. Bagian perutnya membesar, dan sudah beberapa hari mengalami sembelit.

Kabar itu tersiar di media sosial. Apalagi kondisi keluarga IL yang tergolong kurang mampu sehingga terkendala biaya kesehatan.

IL yang saat itu dirawat di RSUD Lanto Dg. Pasewang Kabupaten Jeneponto pun langsung dirujuk ke RSUD Labuang Baji Makassar.

Bocah yang didampingi nenek dan tantenya, Mirnawati tiba di rumah sakit milik Pemprov Sulsel ini, Senin 11 April 2022. Kondisinya pun langsung dipantau Direktur RSUD Labuang Baji atas instruksi langsung oleh Gubernur Sulsel.

Direktur RSUD Labuang Baji, Haris Nawawi mengatakan, kondisi ananda IL terus kita pantau dan laporkan langsung kepada Gubernur.

“Ini perintah bapak Gubernur agar diberi penanganan untuk kondisi ananda IL,” ujarnya, Selasa (12/4/2022).

Ia menyampaikan, bahwa dari hasil diagnosisnya, IL mengalami ileus obstruksi. Atau bahasa awamnya sembelit.

“Alhamdulillah, sudah dilakukan operasi terhadap ananda IL,” ucapnya.

Pihak keluarga pun merasa sangat terharu atas perhatian dan kepedulian Gubernur Sulsel. Apalagi selama perawatan, tidak dibebankan biaya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur. Kami sekeluarga mengucapkan sangat berterima kasih banyak atas bantuan dari bapak Gubernur. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan rezeki yang banyak, Aamiin,” ungkap Mirnawati, tante IL.

Ia pun mengakui, selama IL dirawat di RSUD Labuang Baji mendapat layanan dan penanganan yang baik. (*)

Baca juga :  Tiga Orang PMI Non Prosedural Diamankan Satgas Pantas Yonif 645/Gty Saat Lewat di Jalur Tikus Sektor Segumon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Eva Stevany Rataba Meninjau Objek Wisata Tilangnga Kolam Purba

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai NasDem Eva Stevany Rataba meninjau objek wisata Tilangnga...

Pemain Dewa United Ady Setiawan Tutup Masa Lajang

PEDOMANRAKYAT, BIMA -- Bek kanan Dewa United mengakhiri masa lajangnya 14 April 2024 di desa kelahirannya, Paradorato Kecamatan...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Gelar Halalbihalal di Maros, PENAT Celebes Silaturahim dengan Sejumlah Pecinta Alam dan Edukasi Para Pemula

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Komunitas Pendaki Nafas Tua (PENAT) Celebes kembali menggelar Halalbihalal antar seluruh komunitas Pecinta Alam (KPA)....