spot_img

UCM Berbenah Jelang Kunjungan L2Dikti

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Universitas Cokroaminoto Makassar (UCM) berbenah mempersiapkan kelengkapan administrasi akademik menjelang kunjungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah IX Sulawesi yang dijadwalkan 16 April 2022.

Rektor UCM Prof. Dr. H.M.Tahir Kasnawi, SU, didampingi Wakil Rektor I UCM Dr. H. Ibrahim Saman, SE, MM menggelar rapat di Kampus UCM Jl. Perintis Kemerdekaan KM 11, Rabu (13/04/2022) guna membahas persiapan menghadapi kunjungan tersebut.

Hadir pada rapat tersebut Wakil Rektor III Hj, Andi Suryandi Syamsuddin, SE, MM, Sekretaris UCM Dr. Ir. Hj. Ida Suryani, MP, Ketua LPPM Dr.Muh Yusuf, S.Pi, M.Si, Dekan Fakultas Perikanan Dr. Lukman Daris, S.Pi, M.Si, dan sejumlah dekan lainnya, Ketua Program Studi dan ketua lembaga di lingkungan UCM.

Prof. M.Tahir Kasnawi mengatakan, kunjungan L2Dikti Wilayah IX tersebut berkaitan dengan Evaluasi Kinerja Akademik (EKA) UCM. Sejauh ini EKA di universitas yang dipimpinnya baru setahun itu secara garis besar sudah baik, namun masih ada beberapa hal yang memerlukan perbaikan.

“Oleh sebab itu saya harapkan menjelang kunjungan L2Dikti tersebut masalah-masalah tersebut dapat diperbaiki dan dilengkapi,” harap Tahir Kasnawi.

Wakil Rektor I UCM Ibrahim Saman yang kemudian memimpin rapat tersebut menjelaskan, cakupan EKA tersebut meliputi akreditasi program studi, data yang ada di pangkalan data, jumlah mahasiswa, dan jumlah dosen tetap.

“Kita perlu melakukan verifikasi faktual dosen yang terakreditasi, terkait dengan jabatan fungsional (jafung), Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN), dan Beban Kerja Dosen (BKD) dan pelaporannya setiap semester,” ujar Ibrahim Saman.

Baca juga :  Prof Andi Mappamiring : "STIEM Bongaya Akan Gerak Cepat Bicarakan Pembukaan S3 Ilmu Manajemen"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...

Prof Bahaking Rama : Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar Cetak 15 Doktor

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar telah mencetak 15...

Mahasiswa Ilmu Kelautan Unhas Gelar Kegiatan KCC 2024, Pendaftaran Peserta Mulai Dibuka

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Keluarga Mahasiswa Jurusan Ilmu Kelautan (KEMAJIK) Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) Universitas Hasanuddin (Unhas)...

MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang Hadirkan International Class Program

Laporan: Rahmadani Annisa Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar PEDOMAN RAKYAT, ENREKANG. Salah satu keunggulan MTs Muhammadiyah Kalosi Enrekang saat...