spot_img

Harga Barang Kebutuhan Pokok Di Luwu Utara Relatif Stabil

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MASAMBA –

Sekretaris Daerah Luwu Utara, Armiyadi, menyebut ketersediaan bahan kebutuhan pokok di Pasar Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang Selatan, Kabupaten Luwu Utara, hingga pertengahan Bulan Ramadan cukup aman.

“Stok di distributor, cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan harganya relatif stabil,” kata Sekda Armiadi, kepada media ini, Rabu (13/4/2022).

Dikatakan, harga sejumlah bahan kebutuhan di Pasar Tarue, justru ada yang turun, seperti: cabe, sayur-sayuran, telur, bawang merah, dan ayam potong. Hanya daging sapi mengalami kenaikan.

“Bahan pokok yang menonjol seperti daging sapi yakni, Rp 150 ribu per kilogram. Sementara di Pasar Masamba hanya Rp130 ribu per kilogram dan di oasar Bone-Bone hanya Rp120 ribu per kilogram,” katanya.

Sekda Armiadi menyebut, penyebab kenaikan harga daging sapi di Pasar Tarue karena belum adanya Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Di Kecamatan Sabbang Selatan dan Kecamatan Sabbang.

“Makanya saya mengimbau dan sarankan ada RPH di Sabbang Selatan dan Sabbang,” kata mantan Kadis Pertanian Luwu Utara itu.

Camat Sabbang Selatan, Syahruddin, menyambut baik usul dan saran Sekda Luwu Utara untuk menghadirkan rumah pemotongan hewan.

Seorang pedagang barang kebutuhan ternak dan ikan di Pasar Tarue, Abang Syahrul, mengatakan, hingga saat ini, harga bahan kebutuhan pokok seperti beras, telur, gula pasir harga masih stabil juga.

“Harga gula pasir Rp15.000 per kilogram. Yang masih membubung tinggi harganya minyak goreng. Dua liter harganya Rp60.000,” kata Abang sambil geleng-geleng kepala.

Baca juga :  Miliki Perda Desa Wisata, Bulukumba Siap Genjot Pembangunan Sektor Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...