spot_img

Lahan Pemprov 12 Hektar, Mana ?

Bagikan:

Tanggal:

Oleh : Rahman Pina (Anggota DPRD Sulsel)

HEI… kamu yang telah menjual rumah-rumah mewah. Kavling-kavling sangat mahal di kawasan ini, kawasan Center Point Of Indonesia (CPI), CitraLand Losari CPI Makassar.

Hari ini, kami datang. Datang menagih komitmen untuk mencari lahan 12 hektar sebagai pengganti tanah tumbuh.

Ya, inilah untuk pertama kalinya DPRD Sulawesi Selatan datang ke CPI. Karena hampir seluruh daratan baru ini telah dibangun. Sebagian besar sudah terjual.

Satu meter tanah di sini harganya Rp 25-50 juta. Satu ruko, Rp 15 milyar. Mahal kan ?

Bagi yang berkantong tipis, bisalah dapat fasilitas jogging akhir pekan. Ribuan orang datang Minggu pagi, atau Sabtu sore memenuhi kawasan yang dulunya laut, lalu ditimbun, tanah dan pasirnya diambil dari Takalar.

Tapi tunggu dulu, pengembang kawasan ini mulai keenakan jualan, tapi lupa kewajiban. Pengembang kawasan CPI masih punya utang 12 Hektar ke Pemprov Sulsel.

Coba hitung, berapa besar mereka harus bayar kalau satu meter saja tanah disini Rp 25-50 juta ? Banyak sekali kan ? Bisa sama satu APBD Sulsel setahun. Jangan main main bestie, ini utang lho.

Bersama Ibu Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Wakil Ketua DPRD Sulsel Syahruddin Alrif, dan Tim DPRD Sulsel, Kamis 14 April 2022, bergerak mengeliling kawasan CPI. Menyusuri jalan yang pernah dibangun Pemprov Sulsel dari samping Trans Mall.

Masuk dari pintu SPBU terus ke belakang hingga jembatan yang dibangun era bapak HM Amin Syam. Tapi rupanya jembatan ini telah dirobohkan – entah siapa.. maaf, ini bisa masuk ranah hukum.

Baca juga :  DPD PSI Kota Makassar Gelar Acara Silaturahmi Menyapa Anggota Baru

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolsek Tallo Kompol Ismail Amankan Dan Mediasi Kedua Belah Pihak Kasus Penganiayaan

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kapolsek Tallo Kompol Ismail, SE, MM didampingi Kanit Reskrim Polsek Tallo, Iptu Saiful Basir memimpin...

Dana Digelapkan Marketing BCA Multifinance, Rekening Nasabah Tetap Didebit Bayar Cicilan

PEDOMANRAKYAT, SURAKARTA - Jefri Wanto, warga Surakarta tidak pernah berpikir kalau niatnya membeli mobil dengan pembiayaan leasing akan...

Gelar Aksi Damai, Koalisi Jurnalis Sulsel Kecam Gugatan 700 Miliar di PN Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Puluhan jurnalis di Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tergabung dalam Koalisi Advokasi Jurnalis (KAJ) Sulsel menggelar...

Kajati Sulsel Mengikuti Musrenbang Kejaksaan RI Tahun 2024

PEDOMANRAKYAT, BALI - Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Agus Salim mengikuti kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kejaksaan RI...