spot_img

Pemkab Lutim Gelar Pasar Murah Ramadan Di 11 Kecamatan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MALILI –

Untuk meringankan beban masyarakat di bulan suci Ramadan dan menyambut hari raya Idul Fitri 1443H/2022M, Dinas Perdagangan Koperasi Perindustrian UKM Kabupaten Luwu Timur menggelar Pasar Murah Ramadan di 11 kecamatan.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Perindustrian, dan UKM Kabupaten Luwu Timur, melalui Kabid Perdagangan, Andi Tenriawaru, mengatakan, Pasar Murah Ramadan dilaksanakan selama 11 hari di 11 kecamatan.

Andi Tenriwaru, mengatakan, berdasarkan jadwal, pasar murah berawal di Kecamatan Mangkutana, tanggal 12 April 2022, dan akan berakhir di Kecamatan Wotu, tangga 25 April 2022.

“Jadi pasar murah Ramadan ini akan dilaksanakan selama 11 hari pada sebelas kecamatan dengan jadwal yang telah kita susun. Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan Pasar Murah Ramadan ini membeli kebutuhan pokok yang sedikit lebih murah dari hari biasa,” katanya, Rabu (13/04/2022)

Tenri menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan dalam pasar murah itu adalah; penjualan sembako yang telah disubsidi oleh pemerintah. Tahun ini pemerintah bekerjasama dengan pihak lain yaitu; PT Vale, CLM, BPD, BRI, Koperasi Balo’ta, dan Koperasi Marendeng.

“Jumlah paket sembako dari APBD sebanyak 1.800 paket, sementara dari pihak lain sudah mencapai 1500 paket,” katanya.

Andi Teriawaru menjelaskan, setiap paket sembako berisi; 2 liter minyak goreng, 2 kaleng SKM, 5 bungkus mie instan, 2 kilogram gula, 2kilogram terigu, dan 2 kilogram mentega.

Penyaluran paket tersebut menurut Andi Tenriawaru, melalui pemerintah desa masing-masing kepada masyarakat yang berhak. Cara ini dilakukan karena masih dalam masa pandemi. (yul)

Baca juga :  Zadrak Lantik Pejabat Eselon Tiga dan Empat di Lingkup Pemkab Tana Toraja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Evakuasi Warga Pengkendekan Dampak Banjir Sungai Rongkong, Personil Sabbang Kerja Ekstra

PEDOMANRAKYAT - LUWU UTARA - Personil Polsek Sabbang Polres Luwu Utara Polda Sulawesi Selatan evakuasi warga Desa Pengkendekan...

Tingkatkan Disiplin Personel, Propam Polres Toraja Utara Gelar Gaktiblin

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Seksi Propam Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar kegiatan penegakkan ketertiban dan kedisiplinan (Gaktiblin) bagi...

Laka Minibus Tenggelam di Salubarani Belum Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, MAKALE, Minibus Daihatsu Zenia bernomor polisi DP 1292 FC dikemudikan Alber (33) warga Talonge, Lembang Rantetalonge, Kecamatan...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...