spot_img

Dr. Iqbal Sultan : Unhas-Unpad Samakan Pemahaman Pengelolaan Laboratorium Ilmu Komunikasi

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, BANDUNG – Departemen Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Hasanuddin (Unhas), melalui Integrated Communication Laboratory (ICL) Unhas, melakukan Studi Banding ke Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) Universitas Padjadjaran (Unpad) dalam Rangka Peningkatan Kapasitas Laboratorium Komunikasi sebagai Produsen Media Pembelajaran.

Studi banding hari ke-2 ini dilaksanakan dengan berkunjung ke Unpad pada Kamis (14/04/2022) di Jatinangor Bandung. Rangkaian studi banding ini dimulai dengan keberangkatan dari Jakarta pada pukul 08.30 WIB menggunakan bus pariwisata. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan mutu dan kompetensi lulusan.

Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 4 jam, rombongan akhirnya tiba di Jatinangor Bandung tempat Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad berada. Rombongan studi banding disambut langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Dr. Dadang Rahmat Hidayat, SH, S.Sos, M.Si beserta para Wakil Dekan, para Ketua Departemen, para Manajer, para Kepala Program Studi serta para Kepala Laboratorium Komunikasi yang berlangsung pada pukul 13.00 WIB di Gedung Dekanat Ruang Rapat, Fikom Unpad.

“Ini adalah sebuah keberkahan di bulan suci Ramadhan dengan kedatangan saudara-saudara kami dari Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin, Makassar. Sebagai Fakultas Ilmu Komunikasi tertua di Indonesia (sejak 1960) kami punya tanggung jawab untuk selalu mendampingi dan mendukung setiap kegiatan pengembangan yang dilakukan oleh disiplin Ilmu Komunikasi di Indonesia khususnya Unhas,” jelas Dadang yang juga merangkap sebagai Ketua Ikatan Sarjana Ilmu Komunikasi Indonesia (ISKI).

Pimpinan rombongan studi banding, Dr. M. Iqbal Sultan, M.Si mantan Kepala Departemen Ilmu Komunikasi, yang juga santer disebut bakal meramaikan bursa Dekan Fisip Unhas periode mendatang, menyampaikan rasa terima kasih kepada Fikom Unpad yang menyambut dengan hangat dan terbuka.

Baca juga :  KPPN Watampone Gelontorkan Lagi Rp2,96 Miliar Dana BOP Kesetaraan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Berikut Alasan Mengapa Prof Hasmyati Layak Menjadi Rektor UNM Makassar

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR—Selangkah lagi guru besar dalam bidang keolahragaan, Prof Dr Hasmyati, M.Kes akan memimpin Universitas Negeri Makassar. Pada...

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984...

Pengurus ADPERTISI Temui Bupati Maros Chaidir Syam Bahas Rencana Pelaksanaan PKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. -Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat Aliasansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) Dr.Buyung...

Guru dan Murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba Peringati Hari Bumi Tanam Beragam Jenis Pohon

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Para guru dan murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba memperingati Hari Bumi, 22...