spot_img

Empat Desa di Wajo Diterjang Angin Kencang, 13 Rumah dan Pesantren Terdampak

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT – Wajo.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengistruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mengirimkan bantuan pada korban musibah angin kencang yang terjadi di Kabupaten Wajo, Rabu 13 April 2021.

Bencana alam ini terjadi mulai 17.50 Wita di empat desa dan kelurahan, yakni Kelurahan Wiringpalennae Kecamatan Tempe, Desa Kalola dan Desa Sogi di Kecamatan Maniangpajo, dan Desa Kampiri Kecamatan Pammana.

Sebanyak 13 rumah atau 57 kepala keluarga (KK) dilaporkan terdampak atas musibah tersebut.

“Kita tentu turut berduka dan bersimpati atas peristiwa angin kencang yang menimpa warga kita di Wajo. Kami telah mengintruksikan untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Kamis, 14 Maret 2022.

Bantuan dari BPBD Provinsi Sulsel telah disalurkan kepada masyarakat terdampak. Warga pun merasa sangat terbantu atas bantuan itu.

“Terima kasih Bapak Gubernur atas bantuannya kepada kami yang kena dampak puting beliung,”ujar salah seorang warga di Kabupaten Wajo.

Hujan lebat disertai dengan angin kencang mengakibatkan kerusakan atap beberapa rumah warga di 2 desa di Kecamatan Maniangpajo dan desa Kampiri di Kecamatan Pammana.

Kejadian ini juga mengakibatkan pohon tumbang menimpa rumah warga di Kelurahan Wiringpalennae, Kecamatan Tempe.

Selain merusak 13 rumah, anging kencang pun merusak 1 fasilitas umum, yakni gedung Pesantren. (*)

 

Baca juga :  Kasdim Sidrap Irup Pemakaman Kapten (Purn) H.AS Kadir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Hari Pertama Kerja, MPP Sinjai Mulai Ramai Pengunjung

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Aktivitas Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Sinjai terlihat kembali aktif pascalibur Lebaran 1445 Hijriah, Selasa...

Nihil Hari Kedua Pencarian Dua Korban Palangka

PEDOMANRAKYAT - MAKALE, Pencarian dua orang korban longsor di Palangka, kelurahan Manggau, Senin (15/4) dilanjutkan. Dua korban masih dalam...

Peduli Sesama Warga, Victor Datuan Batara Berikan Sembako Korban Tanah Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.- Lagi lagi Victor Datuan Batara dengan kepeduliannya meninjau langsung lokasi kejadian Bencana tanah longsor dan...

Warga Perantau Serbu Kue Khas Sinjai “Poto-poto”

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Libur lebaran idul fitri 1445 hijriyah, toko oleh-oleh khas Sinjai diserbu oleh warga. Mereka kebanyakan...