spot_img

Inilah Jajanan Berbuka Puasa Di Pasar Tingkat Serui Papua

Bagikan:

Tanggal:

Laporan : Sakina Tuzahra
Mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Makassar

PEDOMANRAKYAT, SERUI.

Menjelang buka puasa Ramadhan, di seluruh wilayah Indonesia, para penjual makanan dan minuman takjil berbuka puasa, bermunculan. Rata-rata hanya musiman, hanya menjual di saat bulan suci Ramadhan. Jualannya pun disesuaikan dengan kondisi dan lingkungan daerah tersebut.

Seperti halnya suasana menjelang berbuka puasa di Kota Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua. Pada Kamis sore (14/04/2022) kemarin, banyak pedagang yang berjualan aneka ragam jajanan takjil berbuka puasa.

Di sekitar jalan Pasar Serui Kota, terdapat beberapa tempat bagi para pedangan untuk menjual jajanan berbuka puasa yang dibuatnya. Beberapa daerah tersebut adalah Jl. Diponegoro dan daerah lingkaran depan Pasar Tingkat Serui. Lokasi ini cukup ramai pedagang, tapi hanya pada bulan Ramadhan saja.

Aneka jajanan yang dijual berupa pisang ijo, es buah, es cincau, kolak dan berbagai jenis minuman segar lainnya.

Selain minuman dan bubur kolak, ada juga makanan ringan mulai dari yang manis dan beraneka ragam gorengan seperti, puding, agar-agar, cake, lontar, risoles, jalan kote, dan masih banyak lagi.

Rahma salah seorang pedagang yang tiap tahun pada bulan Ramadhan selalu berjualan di daerah Pasar Tingkat Serui, mengatakan, selama Ramadhan, di wlayah tersebut sangat ramai dengan warga yang berburu makanan dan minuman sembari ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

“Jenis takjil yang saya jual beragam dan tentu ada beberapa yang sama dengan penjual lainnya, tapi tidak ada yang saling menjatuhkan karena setiap jajanan memiliki cita rasa yang berbeda,” ujarnya.

Baca juga :  Dengarkan Langsung Keluhan Warga, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Program Jumat Curhat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...

Pj Bupati Enrekang Bersama Tim dan Masyarakat Tinjau Jembatan Amblas di Kampung Lemo

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Jembatan sepanjang 6 meter, dan lebar 4 meter yang terletak di Kampung Lemo, Kelurahan Tominawa,...