spot_img

Kinaya Band Akan Meriahkan Pembukaan Perayaan HUT PMTI di Tana Toraja

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, RANTEPAO – Perayaan HUT ke-18 Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) dipusatkan di Tana Toraja dengan berbagai persiapan telah dilakukan panitia, utamanya dalam pembukaan pada Senin (18/04/2022) dengan menampilkan beberapa seni pagelaran musik dan tarian kearifan lokal.

Persiapan panitia sudah mencapai 95 persen dengan waktu sisa beberapa hari. Perayaan ini dirangkaikan dengan perayaan Paskah dan Hari Kartini.

Ketua Panitia Merda Mangayun didampingi Wakil Ketua Belo Tarran dan Sekretaris Briken kepada wartawan Jumat (15/04/2022) di BPS Gereja Toraja mengatakan, pembukaan perayaan nanti dibuka Bupati Tana Toraja dan akan dihadiri 1.500 orang peserta seni dan lomba.

“Kegiatan perayaan HUT PMTI ini menyelenggarakan berbagai event kegiatan yang berlangsung selama satu pekan di dua kabupaten yaitu Toraja Utara dan Tana Toraja,” jelas Merda.

Kata Merda, selama kegiatan ini berlangsung ada 29 kegiatan yang akan dilakukan pada dua kabupaten. Di awal pembukaan HUT PMTI dan Perayaan Paskah pada Senin (18/04/2022) sudah ada enam kegiatan akan berlangsung.

Selama perayaan, kegiatan yang akan berlangsung yakni melakukan penanaman bibit kayu di dua kabupaten, Pameran UMKM, dan Kongres I Pemuda PMTI.

“Selain itu, kegiatan yang panitia sudah susun antara lain, KKR Kontekstual, Sosialisasi pencegahan bunuh diri dan seksual, fashion, perlombaan catur/pembukaan sekolah catur, lomba vokal grup, dan masih ada beberapa kegiatan lainnya. Dan dipanggung terbuka akan diisi dengan Band BNN – Gerhana,” ungkap ketua panitia.

Lanjutnya, di puncak acara pada Sabtu (23/04/2022) semua undangan akan hadir baik itu dari Jakarta, luar negeri dan seluruh Indonesia, serta beberapa kabupaten tetangga yang siap hadir pada puncak acara ini.

Baca juga :  Pengurus ASKAB PSSI Sinjai Resmi Dilantik, Bupati ASA Harap Sepakbola Sinjai Bangkit Kembali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...