spot_img

Pasar Ramadhan Jl. Mappanyukki Makassar, Tempat Favorit Berburu Kuliner Ramadhan

Bagikan:

Tanggal:

Laporan: Rayfadil Dwi Juliady
Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Selama Ramadhan 1443 H, menjelang saar berbuka puasa, di sepanjang Jl. Andi Mappanyukki, Kota Makassar, ramai dipadati pedagang serta para penikmat makanan dan minuman takjil berbuka puasa.

Seperti terlihat pada Kamis (14/04/22), pasar ramadhan yang telah beroperasi sejak tahun 2005 lalu ini, cukup ramai oleh pengunjung. Bahkan, wilayah ini menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat dalam wisata kuliner Ramadhan, khususnya di sekitaran jantung Kota Makassar.

(foto : ist)

Menu yang dijualnya pun lengkap, tersedia aneka jenis kuliner, mulai dari makanan tradisional hingga jajanan kekinian yang sangat menggoda selera.

Salah satu pedagan, Ridwan Kepada media Kamis (14/04/2022) sore mengatakan, dirinya spesifik menjual menu jajanan segar dan manis, seperti salad buah, es buah dan es cendol tape. Harganya pun beragam, mulai dari Rp.10.000 – Rp20.000.

Menu yang di jualnya, selain buatan sendiri, ada juga yang berupa titipan orang lain.

“Setiap tahun saat Ramadhan, yang saya jual itu cuman salad buah, es buah dan cendol tape. Ada juga beberapa orang yang menitipkan jualan es buahnya. Untungnya tidak banyak tapi lumayanlah, keuntungannya mulai dari Rp.1.500 – Rp. 5.000, pergelas yang terjual,” ungkapnya.

Bagi penikmat kuliner ramadhan, pasar ini wajib dikunjungi. Selain aneka jenis makannya yang enak dan unik, tempatnya pun cukup strategis untuk ngabuburit di wilayah Kota Makasasar. Aktifitas pedagang biasanya dimulai pukul 14.00 WITA hingga saat setelah salat magrib. (*)

Baca juga :  Wali Kota Makassar Teken MoU Bersama Politeknik Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

53 Dosen STIE AMKOP Ikut Pelatihan Outcome Based Education (OBE)

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sebanyak 53 dosen STIE AMKOP Makassar telah menjalani pelatihan Penyusunan dan Implementasi Kurikulum Berbasis Capaian...

Pj Bupati Enrekang Ajak Warga Tanam Pohon di Pinggir Sunga, Hutan dan Lahan Kritis

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Dalam rangka memperingati Hari Bumi tingkat Kabupaten Enrekang yang dipusatkan di halaman kantor Badan Penanggulangan...

BPVP Pangkep Gandeng Diskop UKM Pinrang Adakan Pelatihan bagi UMKM Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan melakukan kegiatan pelatihan bagi para pelaku...

Gelar Reuni Akbar Kolosal, Ribuan Alumni SMAKARA Angkatan 1954-2024 Akan Berkumpul di Makassar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Ikatan Alumni SMA Katolik Rajawali (IKA SMAKARA) Makassar kembali merencanakan menggelar hajatan reuni akbar yang...