spot_img

Rajin Kejar Terduga Pelaku Balap Liar, Personel Gabungan Polres Selayar Sita Ratusan Sepeda Motor

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, KEPULAUAN SELAYAR – Unit gabungan Lantas, Patmor, Resmob, Sabhara, dan Unit Satuan Reserse Kriminal sebagai garda terdepan yang dimiliki Polres Selayar, Sulawesi Selatan, seakan tak pernah mengenal lelah, turun ke lapangan, dan berjibaku melakukan penindakan serta penegakan hukum (Gakkum) terhadap pelanggaran hukum yang menjurus ke potensi kriminal.

Hal tersebut dibuktikan lewat kinerja Polres Selayar yang selama bulan suci Ramadhan 1443 H, berhasil menjaring dan mengamankan ratusan unit barang bukti sepeda motor milik para terduga pelaku balapan liar.

Operasi balap liar yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas, AKP Sardan, kontan menuai respon positif dan dukungan warga yang merasa terusik oleh kehadiran pelaku balap liar pengganggu ketentraman situasi Kamtibmas.

Kasat lantas Polres Selayar, AKP Sardan mengutarakan, dalam sepekan terakhir, jajarannya telah berhasil melakukan penyitaan ratusan unit sepeda motor milik para terduga pelaku balap liar.

Barang bukti sepeda motor diamankan dari sejumlah titik lokasi perburuan terduga pelaku balap liar yang disasar oleh personel gabungan Polres Selayar.

Kegiatan operasi yang dimotori oleh jajaran personel Turjawali, dipusatkan di lokasi-lokasi rawan balap liar, seperti halnya yang kerap terjadi di ruas jalan Jend. Achmad Yani, tepatnya di sebelah selatan jembatan, poros RSUD KH. Haiyung, ruas Jembatan Metro Bua-Bua, ke arah utara Pasar Sentral Regional Bonea, hingga jalur wisata puncak, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai.

Perburuan terduga pelaku balap liar diakui Kasat Lantas merupakan bentuk quick respon jajaran unit Turjawali, Satuan Lalu Lintas dalam menindak lanjuti informasi serta pengaduan warga yang dibuat resah oleh perilaku ugal-ugalan kawanan remaja terduga pelaku balap liar.

Baca juga :  Dr Ruksamin Diamanahi Hendardji Soepandji Nakhodai DPW KSBN Sultra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...