spot_img

Remaja Masjid Al Ikhlas Soreang Gowa Gelar Festival Ramadhan 1443 H

Bagikan:

Tanggal:

Laporan: Dion Juned Amrullah
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, GOWA.

Remaja Masjid Al-Ikhlas bekerja sama Pengurus Masjid Al Ikhlas Soreang Bontonompo Gowa, menggelar Festival Ramadhan 1443 H dengan mengusung tema ‘Mewujudkan Generasi Islam Yang Cerdas, Sholeh, dan Ceria’.

Sekretaris Panitia Festival Ramadhan Remaja Masdjid Al Ikhlas Soreang Bontonompo Gowa, Nurhidayat kepada media beberapa waktu lalu mengatakan, selama festival, beragam lomba dikompetesikan buat anak-anak warga yang tinggal di sekitar masjid.

(foto : ist)

“Lomba ini diharap dapat mengasah kemampuan anak-anak di Desa Soreang dengan mengisinya dengan kegiatan yang bersifat positif dan berpahala,” ungkapnya.

Dikatakan, awalnya kegiatan tersebut dilatarbelakangi minimnya kegiatan di Masjid Al Ikhlas. Maka, dengan diadakannya Festival Ramadhan 1443 H, diharap para anak-anak dan remaja masjid dapat merasakan perubahan pada dirinya, sekaligus mengejar keberkahan.

(foto : ist)

Rangkaian pelaksanaan mata lomba ini dimulai dengan tehnical meeting pada Sabtu 9 April 2022. Pembukaan acara festival dilaksanaan Ahad, pada 10 April 2022 sekaligus memulai lomba Adzan dan Tadarus dengan dewan juri dari kemudian yang menjadi juri Remaja Masjid Al-Ikhlas dan Remaja Masjid Nurul Iman dari masjid lainnya.

Pada Sabtu 16 April 2022 mendatang, akan dilaksanakan jenis mata lomba Nasyid dan Da’i Cilik. Selanjutnya Fashion Show Busana Muslim Muslimah digelar 23 April 2022 dan rencana penutupan dan pengumuman para pemenang lomba pada Ahad 24 April 2022. (*)

Baca juga :  Kemendagri Gelar Rakornas Keuangan Daerah Tahun 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...