spot_img

Remaja Masjid Baiturrahim Cacabala Pinrang Kembali Gelar Festival Anak Shaleh

Bagikan:

Tanggal:

Laporan : Nurul Hikma Erdini
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar

PEDOMANRAKYAT, PINRANG.

Remaja Masjid Baiturrahim Cacabala Pinrang, kembali menggelar Festival Anak Shaleh pada Ramadhan 1443 H berlokasi di kawasan Masjid Baiturrahim. Kegiatan ini secara resmi dibuka Kamis (14/04/2022) malam kemarin usai salat tarwih. .

Pada prosesi pembukaan acara, dihadiri Perwakilan dari Kecamatan Duampanua, Kepala Lurah Pekkabata, Kepala Desa Katomporang, Kepala Lingkungan Cacabala, Ketua RK Cacabala, tokoh Pemuda, serta masyarakat Cacabala.

Anggota Remaja Mesjid Baiturrahim, Irwan mengatakan, festival ini telah di gelar delapan kali selama delapan tahun berturut turut, di setiap bulan suci Ramadhan. Dan pada Ramadhan 1443 H ini, jumlah peserta yang ikut mendaftar dalam perlombaan, lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, saat ini peserta yang mendaftar kurang lebih 150 orang,” kata Irwan.

Dikatakan, pada tahun 2020, kegiatan ini dilakukan secara online karena wabah Pandemi Covid19. Di tahun 2021, acara ini dilaksanakan bekerja sama dengan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar.

Adapun mata lomba yang dikompitesikan meliputi; adzan, hapalan surah pendek, puisi islami, ceramah, busana muslim, dan juga lomba kaligrafi.

Hadiah yang di berikan mulai dari uang tunai , piala untuk juara 1 sampai 3, dan semua peserta mendapatkan sertifikat dari panitia pelaksana. Acara akan berakhir sampai pada 23 April 2022 mendatang, sekaligus penutupan dan pengumuman para pemenang lomba. (*)

Baca juga :  Polres Gelar Konferensi Pers Akhir Tahun, Kasus Narkoba dan Curanmor Meningkat di Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Diskusi Bareng Politisi Palopo Haidir Basir, HSA: KKLR Organisasi Sampulolo, Targetnya Provinsi Luwu Raya

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Organisasi Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) kini mendapat perhatian khusus dari para bakal calon kepala...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...