spot_img

Danramil 1403-11 Masamba Ibadah Paskah Di Gereja PNIEL Palopo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PALOPO –

Danramil 1403-11 Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kaptel CBA Marten Luter R, bersama umat Kristiani TNI Kodim 1403 mengikuti perayaan Ibadah Minggu Paskah di Gereja PNIEL, di Kota Palopo, Minggu (17/4/2022).

Perayaan diawali ibadah yang dilaksanakan penuh khidmat dipimpin oleh Pendeta Ximon Petrus bersama Fransiska S Pauang dibantu Majelis Kapten CBA Marten Luter R. Dilanjutkan persembahan pujian serta hikmah Paskah dari jemaat PNIEL Kota Palopo.

Dalam hotbahnya, Pendeta Simon Petrus menekankan umat meningkatkan menjadi kekuatan keimanan dan suasana damai sejati serta kesederhanaan menghadapi pesatnya perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 dan masyarakat 5.0.

“Tantangan dan permasalahan aktual yang kerap terjadi seperti aksi-aksi terorisme, narkotika, perdagangan manusia, proxy war, gerakan yang merongrong Pancasila, konflik horizontal, semuanya merupakan permasalahan yang mengganggu stabilitas national. Oleh sebab itu sangat tepat jika perayaan Paskah ini bisa menjadi refleksi kita dalam menghadapi setiap ancaman,” katanya.

Sementara itu, Danramil 1403-11 Masamba Kapten Marten Luter menjelaskan bahwa dalam perayaan Paskah tahun ini adalah, Kebangkitan Yesus Kristus dalam situasi corona virus, sehingga sebagai prajurit dan PNS TNI menjadi sumber motivasi dan solidaritas bagi sesama anak bangsa demi keutuhan NKRI.

Untuk diketahui, lanjut Kapten Marten Luter mengatakan, Kamis Putih adalah pembasuhan kaki murid-murid Yesus yang dilaksanakan Yesus sendiri sebelum dianiaya, disiksa, bahkan disalib pada Jumat kemarin (15/4/2021).

“Kematian Yesus tersebut dipercayai umat Kristiani dalam bentuk penebusan dosa umat manusia,” katanya. (yus)

Baca juga :  Dollah Mando Tandatangani Perpanjangan Kerja Sama dengan BPJamsostek

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...

Cegah Kemacetan Panjang, Polres Tana Toraja Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Lokasi Longsor

PEDOMANRAKYAT, TANA TORAJA.-- Akses jalan poros yang menghubungkan antara Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara terputus, akibat adanya...

Wabup Toraja Utara Hadiri Reuni V PPGT Nonongan Madandan

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.- Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, ST, M.Ak yang juga Ketua Umum PP PKBGT...