spot_img

Danramil 1403-11 Masamba Ibadah Paskah Di Gereja PNIEL Palopo

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, PALOPO –

Danramil 1403-11 Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Kaptel CBA Marten Luter R, bersama umat Kristiani TNI Kodim 1403 mengikuti perayaan Ibadah Minggu Paskah di Gereja PNIEL, di Kota Palopo, Minggu (17/4/2022).

Perayaan diawali ibadah yang dilaksanakan penuh khidmat dipimpin oleh Pendeta Ximon Petrus bersama Fransiska S Pauang dibantu Majelis Kapten CBA Marten Luter R. Dilanjutkan persembahan pujian serta hikmah Paskah dari jemaat PNIEL Kota Palopo.

Dalam hotbahnya, Pendeta Simon Petrus menekankan umat meningkatkan menjadi kekuatan keimanan dan suasana damai sejati serta kesederhanaan menghadapi pesatnya perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 dan masyarakat 5.0.

“Tantangan dan permasalahan aktual yang kerap terjadi seperti aksi-aksi terorisme, narkotika, perdagangan manusia, proxy war, gerakan yang merongrong Pancasila, konflik horizontal, semuanya merupakan permasalahan yang mengganggu stabilitas national. Oleh sebab itu sangat tepat jika perayaan Paskah ini bisa menjadi refleksi kita dalam menghadapi setiap ancaman,” katanya.

Sementara itu, Danramil 1403-11 Masamba Kapten Marten Luter menjelaskan bahwa dalam perayaan Paskah tahun ini adalah, Kebangkitan Yesus Kristus dalam situasi corona virus, sehingga sebagai prajurit dan PNS TNI menjadi sumber motivasi dan solidaritas bagi sesama anak bangsa demi keutuhan NKRI.

Untuk diketahui, lanjut Kapten Marten Luter mengatakan, Kamis Putih adalah pembasuhan kaki murid-murid Yesus yang dilaksanakan Yesus sendiri sebelum dianiaya, disiksa, bahkan disalib pada Jumat kemarin (15/4/2021).

“Kematian Yesus tersebut dipercayai umat Kristiani dalam bentuk penebusan dosa umat manusia,” katanya. (yus)

Baca juga :  Kepala Syahbandar Sinjai Temui Bupati ASA, Ini yang Dibahas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Upaya Disdik Sinjai Realisasikan Program ‘Sinjai Bebas Paket A’

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Salah satu program unggulan Penjabat Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah di bidang pendidikan adalah Sinjai...

PAPPRI dan KBPP Polri Tana Toraja Prakarsai Konser Amal Korban Longsor

PEDOMANRAKYAT, MAKALE - Meskipun nencana longsor di Palangka dan Pangra'ta sepekan telah berlalu, namun masih menyisakan duka mendalam...

Kominfo Bersama Gereja Baji’ Pa’mai Maros Galakkan Literasi Digital

PEDOMANRAKYAT, MAROS — Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama dengan Gereja Baji' Pa'mai Maros telah sukses menyelenggarakan sebuah...

PMKRI dan GMKI Gelar Seminar Kebangsaan Pasca Pemilu dan Pilkada Serentak

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Seminar Kebangsaaan yang diselenggarakan oleh PMKRI dan GMKI Makassar pada Sabtu 20 April 2024 digelar...