spot_img

Ditetapkan Calon Rektor Unibos 2022-2026, Prof Batara Surya Siap Emban Amanah 

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Senat Universitas Bosowa (Unibos) menggelar rapat terbuka, Senin, (4/4/2022) lalu untuk menetapkan calon Rektor Unibos Periode 2022-2026.

Rapat senat ini dihadiri Founder Bosowa HM Aksa Mahmud, Ketua Yayasan Aksa Mahmud Melinda Aksa, jajaran pimpinan Yayasan Aksa Mahmud, dan Dewan Guru Besar.

Rapat senat ini menetapkan Prof Dr Batara Surya M.Si sebagai calon rektor Unibos Makassar periode 2022-2026.

Selanjutnya, senat mengusulkan nama Prof Batara Surya ke Yayasan Aksa Mahmud untuk ditetapkan sebagai calon rektor Unibos.

Prof Batara Surya merupakan alumni Universitas 45 yang kini berganti nama menjadi Unibos. Saat ini, menjabat Direktur Pascasarjana Unibos.

Pada rapat senat itu, Prof Batara Surya menjelaskan beberapa poin yang akan menjadi fokusnya jika diberi amanah memimpin Unibos.

Poin yang menjadi fokus utama yakni menjadikan Unibos lebih unggul, berjiwa entrepreneurship dengan penguasaan teknologi yang mumpuni dan memiliki daya saing global.

Menurutnya, hal ini hanya dapat dicapai dengan peningkatan kompetensi dan kapasitas dosen, mendapatkan predikat terbaik dalam publikasi ilmiah, dan alumni meraih pekerjaan sesuai kompetensi.

Poin lainnya yakni mahasiswa ketika jadi alumni tidak langsung lepas begitu saja. Dalam masa tunggu ijazah, ada pelatihan khusus untuk peningkatan kompetensi.

Ia menegaskan, jika diberi amanah memimpin Unibos maka akan fokus ke perbaikan SDM, khususnya mendorong para Doktor menuju Prof, kenaikan jabatan fungsional dan pangkat akademik dosen juga akan menjadi fokus.

Sesuai rilis yang diterima, Minggu (17/4/2022), Prof Batara Surya menyatakan kesiapannya mengemban amanah sebagai Rektor Unibos, menggantikan Prof Saleh Pallu yang sudah dua periode memimpin.

Baca juga :  Prof. Dr. Nurhayati, MHum: Bermedros, Warga Net Harus Gunakan Bahasa yang Santun

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Diusianya yang Ke-40, Sekolah Islam Athirah Kembangkan Konsep Education 5.0

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Sekolah Islam Athirah genap berusia 40 tahun pada hari ini sejak dilaunching 24 April 1984...

Pengurus ADPERTISI Temui Bupati Maros Chaidir Syam Bahas Rencana Pelaksanaan PKM

PEDOMAN RAKYAT, MAROS. -Koordinator Ketua Presidium Majelis Pengurus Pusat Aliasansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (MPP ADPERTISI) Dr.Buyung...

Guru dan Murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba Peringati Hari Bumi Tanam Beragam Jenis Pohon

PEDOMANRAKYAT, BULUKUMBA - Para guru dan murid SDN No 269 Balleanging Ujung Loe Bulukumba memperingati Hari Bumi, 22...

Dosen Unimuda Sorong Raih Doktor di UNM, Kembangkan Aplikasi Rubeda 3T Untuk Warmon Kokoda Distrik Mayamuk Sorong

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR -- Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat pesat dan mempengaruhi perilaku masyarakat dalam dekade terakhir...