spot_img

Gelar Amaliyah Ramadan, Alumni SMAN 5 Angkatan 88 Bagikan Al-Quran dan Mukenah ke Masjid

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR – Keluarga Besar Alumni SMA Negeri 5 Makassar Angkatan 88 kembali menggelar kegiatan Amaliyah Ramadan dengan melakukan pembagian mukenah dan Al-Quran ke masjid-masjid, Sabtu (16/04/2022).

“Kegiatan Amaliyah Ramadan ini merupakan salah satu program kerja tahunan bidang kerohanian dan pengabdian masyarakat,” ujar M. Yahya Siradjuddin selaku ketua bidang yang didampingi Zubhan sebagai penanggungjawab kegiatan.

Zubhan menambahkan, bantuan berupa Al-Quran dan mukenah ini diperoleh dari donasi alumni 588 yang dikumpulkan kemudian dibagikan ke masjid-masjid.

Selain bagi-bagi mukenah dan Al-Quran, sambung Irmawati Azis, juga dilaksanakan acara buka puasa bersama hasil donasi teman-teman 588 yang dikumpulkan lewat bendahara IKA 588.

Alhamdulillah program Amaliyah Ramadan khususnya buka puasa bersama dihadiri sekitar 47 alumni termasuk Nurlaelah Muhadi (Ketua IKA 588) beserta Jufriadi selaku sekretaris dan seluruh ketua bidang beserta pengurus lainnya yang dilaksanakan di Jalan Pelita Raya Tengah A3 No.7 Makassar.

Ketua IKA 588 Nurlaelah Muhadi dalam sambutannya saat berbuka puasa mengimbau sekaligus berharap kepada alumni SMAN 5 Makassar tahun 1988 untuk mempertahankan tali silaturahim.

“Kami mengajak kepada alumni 588 untuk bergabung dan aktif dalam memeriahkan HBH yang rencana dilaksanakan pada 7 Mei 2022 di luar Kota Makassar,” ucap Nunu panggilan akrabnya. (*)

Baca juga :  Memburu "Cakar" di Pasar Terong Makassar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Terpilih Anggota DPRD Sulsel, Hj Fadillah Fariana Komitmen Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Sejahterakan Masyarakat

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Kader terbaik dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Hj. Fadillah Fariana berhasil terpilih sebagai anggota DPRD...

Sudah ” Bersih ” tapi Masih ” Kotor “

PEDOMAN RAKYAT- MAKASSAR. Hari raya idul Fitri menjadi hari yang penting bagi umat muslim, sebab dijanjikan setelah sebulan...

Guyuran Hujan Lebat Tak Padamkan Kobaran Api Obor Takbir Berkumandang

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR — Peserta pawai obor dan takbir keliling dari 15 kecamatan di Kota Makassar resmi dilepas. Iring-iringan...

DPW Gibranku Sulsel Fogging di Puri Taman Sari

PEDOMAN RAKYAT,MAKASSAR.- Pengurus DPW Gibranku Sulsel melaksanakan pengasapan (fogging) di RT 4 Kompleks Perumahan Puri Taman Sari Makassar,...