spot_img

Tiga Alumni IKOM Unismuh Lanjut Studi S2 Ilmu Komunikasi PPs Unhas

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR.

Tiga alumni Prodi Ilmu Komunikasi (IKOM) Fisip Unismuh Makassar lulus seleksi lanjut studi S2 Ilmu Komunikasi PPs-Unhas.

Ketiga Sarjana Ilmu Komunikasi Unismuh Makasaar ini sekaligus mencatat sejarah sebagai alumni pertama yang lanjut studi ke magister ilmu komunikasi.

Demikian ditegaskan Plt Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Syukri, S.Sos, M.Si kepada media Ahad, (18/04/2022).

Dijelaskan ketiga alumni Ikom Unismuh yang lanjut studi yakni; Rita Sugiarti, angkatan pertama kuliah di IKOM Unismuh 2015 dan menjalani wisuda 20 Oktober 2020.

Alumni kedua, Rahmi Nurshani Azmar dan Poppy Dayana, keduanya sama sama angkatan 2017 serta juga sama diwisuda 23 Februari 2022.

IKOM termasuk prodi baru di Unismuh Makassar, mulai beroperasi 2015 dan mewisuda pertama 2020. Saat ini alumni yang dicetak mencapai 74 Sarjana Ilmu Komunikasi.

Prodi baru ini saat pertama kali di akreditasi dari BAN-PT pada 2019, langsung meraih nilai akreditasi B.

Saat ini jumlah mahasiswa 299 orang dari lintas angkatan dengan kekuatan sumber daya dosen sebanyak 11 orang, kata Ketua STIKOM Muhammadiyah Jayapura pada masanya ini.

Ada,tiga dosen sedang merampungkan jenjang studi S3 Ilmu Komunikasi di Sekolah Pascasarjana Unhas dan Universitas Padjajaran (UNPAD) Bandung.

Ketiga dosen yang lanjut program doktor ilmu komunikasi, Syukri, S.Sos, M.Si di Unpad Bandung serta Dra. Diana Rina, M.Si dan Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom di PPs-Unhas.

Saat ini Ilmu Komunikasi Unismuh berkekuatan sumber daya dosen sebanyak 11 dosen tetap dengan kualifikasi pendidikan dua dosen berpendidikan doktor yakni Muhammad Yahya dan Muh Tahir

Baca juga :  Warga Belajen Geger, ODGJ Ditemukan Meregang Nyawa di Bangunan RS Pratama Belajen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Sukses, Pesawat TNI AU Kirim Bantuan Logistik Untuk Warga Palestina, Termasuk Bantuan Enrekang

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Bantuan logistik bagi warga Palestina terus mengalir, dan kali ini dengan metode yang cukup spektakuler,...

Ribuan Siswa SMP di Sinjai Akan Ikuti Ujian Sekolah Gunakan Chromebook

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Ribuan pelajar kelas IX tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Sinjai pada pekan depan...

PJ Bupati Enrekang Pantau Pemberian Vaksinasi Meningitis Kepada 196 CJH

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Sebanyak 196 Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Enrekang menerima vaksinasi Meningitis kamis (18/04/2024). Pemberian vaksinasi...

Prof Bahaking Rama : Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Unismuh Makassar Cetak 15 Doktor

PEDOMAN RAKYAT, MAKASSAR. Sejak mulai beroperasi 2017 Prodi S3 Pendidikan Agama Islam Pascasarjana Unismuh Makassar telah mencetak 15...