spot_img

Minimarket Alfamart di Gambut Roboh Rata Tanah, Belasan Korban Terjebak Reruntuhan Bangunan

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT, MARTAPURA – Sebuah minimarket Alfamart yang terletak di Jl Ahmad Yani Km 14 Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, roboh rata dengan tanah, Senin (18/04/2022) petang.

Peristiwa robohnya minimarket di samping SPBU Gambut sekitar pukul 17.00 Wita setempat itu menjadi tontonan warga.

Sejumlah warga lainnya berlarian menuju lokasi kejadian untuk membantu korban. Saat berita diturunkan, sedikitnya 7 warga yang berhasil dievakuasi. Namun diduga masih ada belasan korban lainnya yang tertimbun bangunan.

Belum ada informasi tentang penyebab robohnya bangunan tersebut.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Banjar Kompol Mohammad Fihim mengatakan, sedikitnya 15 orang terjebak dalam reruntuhan bangunan. Jumlah ini merupakan data sementara dari hasil keterangan para saksi.

“Karyawan minimarket Alfamart sendiri yang bertugas ada enam orang, sisanya diperkirakan ada sembilan orang yang sedang berbelanja,” kata Mohammad Fihim dikutip Antara.

Proses evakuasi korban yang terjebak reruntuhan masih terus dilakukan petugas gabungan baik TNI-Polri, Basarnas, BPBD dan relawan hingga Senin malam.

Fihim mengatakan, dari karyawan minimarket sudah ada tiga orang yang telah dievakuasi dalam kondisi selamat. Saat ini korban dirawat di puskesmas terdekat.

“Korban mengalami luka-luka, Alhamdulilah dalam kondisi selamat,” katanya.

Fihim mengatakan, proses evakuasi membutuhkan alat berat untuk bisa mengangkat puing-puing bangunan yang hancur. Sementara petugas terus berupaya mencari korban yang masih selamat.

Robohnya seluruh bangunan minimarket di Jalan Ahmad Yani km 14 itu membuat jalanan macet total. Banyak pula warga yang ingin melihat lebih dekat ke lokasi. (*)

Baca juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, TNI-Polri dan Sat Pol PP Gelar Patroli Skala Besar di Toraja Utara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Ribuan ASN Pinrang Hadiri Pelepasan Masa Jabatan Bupati – Wakil Bupati Pinrang

PEDOMANRAKYAT, PINRANG - Di tengah derasnya guyuran hujan, acara pelepasan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pinrang periode...

Nelayan Sinjai Diminta Tetap Waspada, Meski Tinggi Gelombang Normal

PEDOMANRAKYAT, SINJAI -- Meski cuaca diwilayah daratan Kabupaten Sinjai mengalami perubahan yang ekstrem dengan curah hujan yang cukup...

Kapolres Enrekang Ungkap Operasi Narkoba, 3 Pohon Ganja Ditemukan

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG - Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mendatangi TKP ditemukannya...

Pj Bupati Enrekang Bersama Tim dan Masyarakat Tinjau Jembatan Amblas di Kampung Lemo

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Jembatan sepanjang 6 meter, dan lebar 4 meter yang terletak di Kampung Lemo, Kelurahan Tominawa,...