spot_img

Oknum Anggota Brimob, Diduga Jadi Eksekutor Tewasnya Petugas Dishub Makassar

Bagikan:

Tanggal:

PEDOMANRAKYAT,MAKASSAR.- Kasus penembakan bermotif cinta segitiga yang mengakibatkan tewasnya Najamuddin Sewang yang juga anggota Dishub Makassar semakin terkuak. Sejumlah fakta baru diungkap oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto dalam konferensi pers, Senin, (18/4/2022).

Data terbaru menyebutkan satu orang anggota Brimob berinisial SL  terlibat dalam kasus itu. Perannya diduga sebagai eksekutor, sementara senjata yang digunakan dibeli secara online.

Informasi yang dirilis Polrestabes Makassar menyebutkan tersangka yang terlibat dalam kasus ini bertambah, menjadi lima orang. Mereka adalah IA sebagai otak pelaku. Kemudian dibantu oleh SU, CA, SH, dan AS.

“Hubungan tersangka satu dengan lain yang pertama adalah otak pelaku, perantara, pemilik senjata, eksekutor,” ungkap Kepolrestabes Makassar Kombes Pol Budi Haryanto.

Keempat tersangka yang terlibat membantu IA diberikan uang sebesar Rp85 juta sebagai ucapan terima kasih.

Polisi juga memperlihatkan sejumlah barang bukti terkait pembunuhan. Selain uang Rp85 Juta, satu senjata api, 1 proyektil untuk menembak, sepeda motor, dan 53 buah peluru.

Terkait terlibatnya oknum anggota Brimob dalam kasus ini mendapat perhatian khusus dari jajaran kepolisian daerah ini. Meski demikian pihak Polri akan mengambil tindakan tegas dan tetap diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Untuk pelaku yang perannya sebagai eksekutor kita akan sampaikan bahwa ini anggota kita, oknum anggota polri,” ungkap Kapolrestabes Makassar Kombes Budi Haryanto.

Kombes Budi Haryanto juga membeberkan alasan keterlibatan SL dalam kasus Kadis Dishub Makassar. Dan menurut pengakuan tersangka hanya ingin membantu karena berasal dari daerah yang sama.

Baca juga :  NJM Lepas 22 Jemaah Umroh yang Mendapatkan Door Prize Jalan Santai Hari Sumpah Pemuda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Artikel Terkait

Jatah Menteri Golkar Lebih Banyak, Pengamat : Wajar, Golkar Partai Koalisi Paling Besar

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Golkar pada Pemilu Legislatif finish di urutan kedua perebutan kursi di parlemen serta berhasil...

Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1445 H, AIA : Utamakan Kader Gerindra di Pilkada 2024

PEDOMANRAKYAT, MAKASSAR - Partai Gerindra memprioritaskan kadernya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah. Entah itu pengurus partai atau pun...

Kapolres Torut AKBP Zulanda Bersama Wabup Frederik V. Palimbong Hadiri Open House Kapolda Sulsel

PEDOMANRAKYAT, TORAJA UTARA.-Pererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih intensif dengan berbagai elemen Masyarakat, Kapolda Sulawesi Selatan...

Disambut Hangat Pj Gubernur dan Kapolda Sulsel, Pj Bupati Enrekang Bangga Hadiri Dua Open House

PEDOMANRAKYAT, ENREKANG – Pj Bupati Enrekang, Dr. H. Baba, SE. MM, serta Pj Ketua TP-PKK Enrekang, Siti Rabiah...